Katim Wasev Monitoring TMMD Kodim 0412 Lampura

Tanggal 01 Agu 2017 - Laporan - 1195 Views
Wakil Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Brigjen Untung Budi Harto didampingi Wabup Sri Widodo dan Dandim 0412 Lampura, Letkol. Inf. Raden Daniel Bachtiar meninjau langsung lokasi TMMD di Desa Kubuhitu dan Desa Gunung Maknibai kecamatan Sungkai Barat, Selasa (1/8). Foto: Yansem

Harianmomentum--Wakil Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Angkatan Darat  (Kasad), Brigjen Untung Budi Harto menilai pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 oleh Kodim 0412 Lampung Utara (Lampura) berjalan baik.

 

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Katim Wasev) TMMD itu saat meninjau langsung lokasi TMMD di Desa Kubuhitu dan Desa Gunung Maknibai kecamatan Sungkai Barat, Selasa (1/8).

 

"Kedatangan saya untuk melakukan proses pengawasan dan evaluasi serta meyakinkan bahwa  program TMMD sesuai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan. Dan ini kenyataannya Alhamdulillah kegiatan fisik hampir 100 persen jadi ditambah kegiatan non fisik seperti khitanan, penyuluhan dan lain sebagainya berjalan baik," ujar perwira tinggi dari Mabes AD itu.

 

Wakil Bupati Lampura, Sri Widodo yang ikut mendampingi proses pengawasan dan evaluasi TMMD itu mengatakan, pemerintah daerah sangat mensupport kegiatan TMMD. Karena kegiatan TMMD sangat baik dan menyentuh langsung dengan kepentingan masyarakat.

 

Tahun ini saja, kata dia, pemkab telah menganggarkan dana sebesar Rp 1 miliar untuk dihibahkan dalam program TMMD. "Tahun depan kita lihat kondisi keuangan terlebih dahulu. Yang pasti kita akan selalu bersinergi dalam mendukung program-program semacam ini. Dan kita akan bantu semaksimal mungkin," tutupnya.

 

Turut hadir dalam pengawasan dan evaluasi TMMD itu, Dandim 0412 Lampura, Letkol. Inf. Raden Daniel Bachtiar beserta jajaran perwira Kodim setempat, para pejabat di lingkup pemerintahan setempat.  (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com