Bupati Tulangbawang Minta Pemudik Patuhi Aturan

Tanggal 06 Apr 2020 - Laporan - 801 Views
Bupati Tulangbawang Winarti memberika arahan terkait pencegahan virus corona kepada pengendara yang melintas di jalan protokol kabupaten setempat

MOMENTUM, Menggala--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang terus mempersiapkan langkah penanganan pemudik dari luar daerah. Salah satunya mengimbau pemudik mematuhi aturan, terkait upaya pencegahan virus corona. Imbauan tersebut disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti, Senin (6-4-2020).

"Kami berharap, warga Tulangbawang yang ada di luar daerah akan lebih baik jika tidak mudik. Namun, jika pun harus mudik hendaknya dapat mematuhi aturan pemerintah terkait upaya pencegahan penularan virus corona," kata bupati.

Dia menerangkan, aturan yang harus dipatuhi oleh pemudik antara lain: mengikuti prosedur pengecekan kesehatan di posko pemantaun pintu perbatasan kabupaten. Kemudian melapor kepada aparat kampung atau ketua RT dan petugas medis di puskesmas. Setelah itu melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing selama 15 hari.

Bupati juga meminta, seluruh aparatur pemerintah daerah meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam upaya pencegahan penularan virus corona. Termasuk penerapatan aturan untuk pemudik yang datang ke kabupaten setempat.

"Perlu koordinasi dan sinergi dari seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk mencegah penularan virus corona," tegasnya.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk selalu menerapkan polah hidup bersih dan sehat, menggunakan masker dan menjaga jarang saat berinteraksi sosial. Terpenting tidak menyelenggarakan atau menghadiri kegiatan yang bersifat pengumpulan orang dalam jumlah banyak.

"Kalau memang tidak sangat penting, lebih baik di rumah saja. Terapkan selalu pola hidup bersih dan sehat," imbaunya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com