Prajurit TNI Skadron 12 Serbu Sumbang 87 Kantong Darah

Tanggal 07 Apr 2020 - Laporan - 836 Views
Donor darah prajurit TNI Skadron 12 Serbu , Waytuba, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Waytuba--Prajurit TNI dari Skadron 12 Serbu dan Pangkalan Udara TNI Angkatan Darat (Lanudad) Gatot Subroto berhasil mengumpulkan 87 kantong darah dari kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah. 

Bakti sosila donor darah tersebut berlangsung di Markas Skadron 12 Serbu, Kecamatan Waytuba, Kabupaten Waykanan, Selasa (7-4-2020).

Komandan Skadron 12 Serbu Waytuba Letkol.CPN.Ihwan Okti Riyadi mengatakan,  baksos donor darah tersebut untuk membantu memenuhi stok kebutuhan darah Palang Merah Indonesia (PMI). 

"Baksos ini sebagai tindak lanjut surat permohonan PMI pusat tentang permohonan relawan TNI AD untuk membantu memenuhi stok kebutuhan darah. Saat ini PMI kekurangan stok kebutuhan darah akibat wabah virus corona yang melanda," kata Letkol.CPN.Ihwan Okti Riyadi.

Selain donor darah, prajurit TNI Skadron 12 Serbu juga  telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan masyarakat sekitar kawasan markas pasukan tersebut.

"Kita juga memberikan sosialiasi pada masyarakat tentang upaya pencegahan penularan virus corona, seperti menerapkan polah hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkumpul dalam jumlah banyak," terangnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bengkuluraman Salurkan BLT-DD Tahap Empat ...

MOMENTUM, Gununglabuhan--Pemerintah Kampung Bengkuluraman, Kecama ...


Bantu Korban Puting Beliung, Polisi Gotong Ro ...

MOMENTUM, Panaragan--Bencana angin puting beliung yang  meru ...


Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Korban Puti ...

MOMENTUM, Negerikaton--Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyalurkan ...


Peringati HUT ke 79, PMI Waykanan Berbagi ...

MOMENTUM, Banjit--Palang Merah Indonesai (PMI) Kabupaten Waykanan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com