BK Panggil Oknum Anggota DPRD Beradegan Mesra

Tanggal 07 Apr 2020 - Laporan - 685 Views
Foto yang diduga anggota DPRD Tulangbawang Barat beredar luas di masyarakat. Foto. Ist.

MOMENTUM, Panaragan--Badan Kehormatan DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba) akan memanggil oknum anggota dewan untuk menghadiri rapat pada Rabu 8 April 2020 puku 10.30 WIB.

Pemanggilan itu terkait dengan beredarkan foto beradegan mesra oknum anggota DPRD Tubaba berinisial SDM dengan seorang wanita yang bukan istrinya.

Foto mesra politisi Partai Nasdem yang diduga dilakukan di sebuah kamar hotel di Bandarlampung itu beredar luas di masyarakat melalui jaringan Whats App atau WA.

Bacara Juga: Diduga Oknum Anggota DPRD Berfoto Mesra 

Wakil Ketua BK DPRD Tubaba Beni Anwar mengatakan, BK DPRD Tubaba sudah melayangkan surat pemanggilan terhadap SDM untuk hadir dalam rapat klarifikasi pada Rabu 8 April besok. 

“Kewenangan BK memanggil SDM sesuai dengan Tatib DPRD Nomor 1 Tahun 2020 Pasal 84 huruf a, yang berbunyi Badan Kehormatan berwenang memanggil anggota DPRD yang diduga melakukan pelanggaran sumpah/janji dan kode etik untuk  memberikan klarifikasi atau pembelaan atas pengaduan dugaan pelanggaran yang dilakukan,” jelasnya di hadapan awak media di Gedung DPRD Tubaba, Selasa (7-4-2020).

Surat pemanggilan tersebut sudah disampaikan kepada yang bersangkutan. Beni berharapkan SDM dapat memenuhinya agar permasalahan tersebut dapat jelas.

“Hari ini sudah kami layangkan surat pemanggilan kepada SDM untuk mengklarifikasi indikasi perbuatan asusila tersebut. Kami minta besok Rabu (8/4) SDM hadir memberikan klarifikasi. Inilah kesempatan SDM untuk memberikan klarifikasinya jika dugaan itu tidak benar, dan foto yang beredar di medsos bukan yang bersangkutan,” katanya. (*).

Laporan: Solihin.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com