Adipati Serahkan APD Tenaga Medis Puskesmas

Tanggal 08 Apr 2020 - Laporan - 1119 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyerahkan APD untuk tenaga medis di puskesmas

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di puskesmas.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung Bupati Raden Adipati Surya saat meninjau sejumlah puskesmas di kabupaten setempat, Rabu (8-4-2020). Pusekesmas yang ditinjau bupati, antara lain: Puskesmas Blambanganumpu, Baradatu, Gununglabuhan dan Negeriagung.

Selain APD, bupati juga menyerahkan bantuan madu asli Wayakan kepada para tenaga medis untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh.

Bupati mengatakan, tenaga medis merupakan garda terdepan penganangan virus corona. Karena itu, para tenaga medis harus dilengkapi ADP untuk menjaga agar tidak tertular virus saat melakukan penanganan pasien.

"APD ini sangat penting untuk menunjang kelancaran tugas sekaligus menjaga keselamatan para tenaga medis dalam melakukan penanganan pasein," terangnya.

Bupati juga menyampaikan, hingga saat ini belum ada warga Kabupaten Waykanan yang terpapar virus corona.

"Mundah-mudahan Kabupaten Waykanan aman dari virus corona. Karena itu, kita semua harus mematuhi protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah," kata bupati.

Dia mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti: rutin mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, rutin berolahraga dan berjemur di sinar matahari pagi. Terpenting selalu terapkan aturan menjag jara saat berintraksi sosial.    

"Untuk sementara, jangan menyelenggarakan dan menghadiri kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang," imbaunya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kodim Waykanan Kembali Laksanakan Program Dap ...

MOMENTUM, Buaybahuga--Kodim 0427/Wayakanan kembali melaksanakan p ...


Balita di Tubaba Ini Butuh Bantuan Biaya Peng ...

MOMENTUM, Tumijajar - Warga Makarti Kecamatan Tumijajar Kabupaten ...


Tim Relawan EL-GI Bantu Perawatan Seftiyana ...

MOMENTUM, Mesuji -- Seftiyana (22) warga Desa Muarajaya, Kecamata ...


IKBI Kebun Beringin Persembahkan Gigimu Mutia ...

MOMENTUM, Muaraenim--Memanfaatkan ekspertasi yang dimiliki pengur ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com