Partai Demokrat Lampung Bagikan Seribu Paket Sembako

Tanggal 08 Apr 2020 - Laporan - 972 Views
Hanifal (tengah) didampingi Toni Mahasan menyerahkan bantuan sembako kepada pedangan buah, tidak jauh dari Kantor DPD Demokrat Lampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Lampung membagikan seribu paket sembako kepada warga kurang mampu di Kota Bandarlampung.

Kegiatan sosial yang dikomandoi oleh Wakil Ketua DPD Demokrat Lampung Hanifal itu terpusat di disekitaran lingkungan Kantor DPD Partai Demokrat provinsi setempat, Rabu (8-4-2020).

"Aksi ini merupakan bentuk empati Partai Demokrat kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak langsung oleh wabah covid-19,” kata Hanifal kepada harianmomentum.com, Rabu (8-4).

Dia berharap, bantuan yang digalang dari para pengurus, kader dan para legislator Partai Demokrat tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak corona.

“Setidaknya bantuan ini menjadi penyemangat masyarakat yang terdampak untuk tetap optimis di tengah-tengah wabah yang sedang menimpa bangsa ini,” harap Hanifal.

Menurut Ketua Fraksi Demorat DPRD Provinsi Lampung itu, kegiatan sosial tersebut akan berlangsung selama beberapa hari mendatang.

Tidak hanya di Bandarlampung, melainkan di kabupaten/kota lainnya melalui tangan-tangan para legislator provinsi dari Fraksi Demokrat.

“Kami akan kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako di dapil masing-masing,” jelas Hanifal.

Wakil Direktur DPD Demokrat Lampung Toni Mahasan menambahkan, ada 1000 paket sembako yang telah didistribusikan kepada warga di kota setempat.

“Mereka yang jadi sasaran bantuan ialah janda tua, tukang becak, tukang sapu, tukang parkir, pedagang asongan pinggir jalan, pedagang buah, sampai lansia yang tidak memiliki penghasilan cukup untuk menyambung hidup di tengah wabah corona,” kata Toni Mahasan.

Salah seorang penerima bantuan sembako, Basuki, mengaku bersukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

“Sembako ini sangat membantu warga seperti kami ini. Saya juga bersyukur bisa mendapat sembako, semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu," kata dia.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tiga Bacagub Tidak Kembalikan Berkas Pendafta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga menit akhir, tiga bakal calon Gub ...


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com