Bacalonkada Bagikan Vitamin dan hand sanitizer kepada Wartawan

Tanggal 08 Apr 2020 - Laporan - 646 Views
Pembagian hand sanitizer kepada wartawan di Kantor DPW PKS Lampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua bakal calon kepala daerah (bacalonkada): Ahmad Mufti Salim (Metro) dan Nessy Kalvia (Lampung Tengah) membagikan vitamin dan hand sanitizer (pembersih tangan) kepada wartawan yang bertugas melakukan peliputan di wilayah Kota Bandarlampung.

Vitamin dari Mufti dan hand sanitizer dari Nessy tersebut dibagikan usai kedu bacalonkada tersebut menerima surat rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rabu (8-4-2020), di Kantor DPW PKS Provinsi Lampung.

“Selain tenaga medis, wartawan ini juga garda terdepan dalam melawan covid-19,” kata bakal calon Walikota Metro Ahmad Mufti Salim di hadapan para wartawan.

Menurut Mufti, karena wartawan kerjanya di luar ruangan maka daya tahan tubuhnya harus terjaga. Sebab saat ini sedang ada pandemik covid-19.

“Dengan asupan suplemen atau vitamin yang cukup, mudah-mudahan daya tahan tubuh rekan-rekan wartawan bisa terjaga dari covid-19,” harap Ketua DPW PKS Lampung itu.

Baca juga: Sah, Mufti dan dan Nessy Kantongi Rekomendasi PKS

Sementara, bakal calon Bupati Lampung Tengah Nessy mengatakan, covid-19 adalah musuh bersama, sehingga harus diperangi secara bersama juga.

“Saya selama covid-19 ini melanda juga sering beraktifitas di tengah-tengah masyarakat juga. Bahkan terkadang saya datang ke pasar-pasar,” tuturnya.

Namun untuk mencegah terserang covid-19, istri mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa itu selalu siap dengan perlindungan diri dari virus yang mulai merebak di Wuhan, Cina tersebut.

“Contoh kalau keluar masuk mobil harus disemprot dulu,” ujarnya.

Nessy mengaku prihatin dengan warga yang masih minim dengan perlindungan diri dari virus corona.

Karenanya, dia kerap kali membagikan masker, hand sanitizer, bahkan alat penyemprot disinfektan untuk mencegah pandemik corona.

“Saat saya ke pasar, saya lihat ibu-ibu itu banyak yang tidak menggunakan masker. Maka saya sering membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Lampung Tengah,” tuturnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com