Di Tanggamus Bayar PBB Bisa Lewat Online

Tanggal 01 Agu 2017 - Laporan - 1151 Views
Wabup Tanggamus Samsul Hadi meluncurkan program pembayaran PBB secara online

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus bersama PT. Pos Indonesia meluncurkan program pembayaran pajak bumi dan bangungan perkotaan pedesaan (PBB-P2)  secara online melalui kantor pos. 

 

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati (wabup)  Tanggamus Samsul Hadi itu berlangsung di halaman Kantor Pos Kotaagung, Selasa (1/8).

 

Wabup Samsul Hadi mendukung penuh penerapan program  pembayaran pajak secara online tersebut. Menurut dia, program tersebut dapat mempermudah  dan mempercepat  pelayanan kepada masyarakat untuk membayar pajak, terutam jenis Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Pedesaan (PBB-P2).

 

"Program pembayaran pajak secara online tentunya untuk mempermudah akses pelayanan publik dalam pembayaran pajak, khususnya PBB Perkotaan Pedesaan,” kata Samsul.

 

Dia berharap, program tersebut dapat berjalan baik dan efektif. Karena itu, seluruh camat dan kepala pekon diminta meningkatkan peran aktif mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat.

 

"Saya dinas terkait, camat dan kepala pekon  gencar mensosialisasikan program ini pada masyarakat,” imbaunya.

 

Di tempat sama, Kepala Kantor Pos Regional Sumsel-Babel Aris Nursanto mengatakan siap memberikan pelayanan maksimal kepada wajib pajak di Kabupaten Tanggamus. 

 

"Suatu kebanggaan bagi kami bisa bekerjasama dengan Pemkab Tanggamus dalam upaya  peningkatan pendapatan asli daerah dari sektor pajak. Saat ini memang baru pembayaran PBB-P2, tapi sangat memungkinkan diperluas untuk jenis pajak daerah lainnya," kata Aris Nursanto.

 

Kepala Bappeda Tanggamus Suhartono mengatakan program pembayaran pajak daerah secara online itu salah satu terobosan untuk memenuhi target PAD.

 

Menurut dia, untuk tahun ini Pemkab Tanggamus mematok target PAD dari sembilan jenis pajak  sebesar  Rp24,8 miliar. Khusus untuk jenis PBB-P2  ditargetkan Rp3,1 miliar. Target tersebut naik dibanding tahun 2016 yang hanya Rp1,6 miliar. 

 

"Ada kenaikan 94 persen untuk target PAD dari sektor PBB-P2.  Untuk capaian realisasi PBB-P2 sampai dengan akhir bulan Juli 2017 mencapai Rp64,8 juta.  Mudah-mudahan melalui program ini, target tersebut dapat tercapai,” harapnya.


Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Pos Bandarlampung Sudirjo dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Tannggamus. (zal)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com