Jasroni: Pengabdian Tak Mengenal Batas

Tanggal 11 Apr 2020 - Laporan - 1061 Views
Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Jasroni

MOMENTUM, Kalianda--Pengalamanya di kepemerintahan tidak diperlu diragukan. Betapa tidak, selama 34 tahun Jasroni mengabdi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dengan jabatan terakhir Kepala Syahbandar Telukbetung pada Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan.

Pensiun dari tugas sebagai PNS, tak membuat Jasroni merasa cukup untuk mengabdi  kemajuan bangsa dan negara. Jalur politik ditempuhnya untuk melanjutkan pengbdian kepada bangsa dan negara.

Pemilihan umum tahun 2014, ayah dua anak itu maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan. Menumpang perahu politik Partai Nasdem, Jasroni terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan periode 2014-2019.

Kepercayaan masyarakat kepada Jasroni berlajut pada pemilu tahun 2019. Dia kembali terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan untuk periode lima tahun kedua 2019-2024.

"Mengabdi untuk masyarakat bangsa dan negara itu tak mengenal batas waktu. Prinsip itu yang mendorong saya menempuh jalur politik sebagai ladang pengabdian usai pensiun dari PNS," kata Jasroni.

Di DPRD Lampung Selatan, suami dari Efriatiningsih itu tergabung sebagai anggota Komisi II  membidangi keuangan. Menurut dia, pengelolaan keuangan daerah harus dilakukan secara efektif untuk mengembangkan potensi unggulan.

"Kabupaten Lampung Selatan punya potensi besar di bidang pariwisata. Sektor ini yang harus digali dan dikembangkan secara maksimal untuk mendongkrak pendapatan asli daerah," terangnya.

Untuk memperluas pengembangan sektor pariwisata, kata dia, hal yang paling prioritas adalah keamanan dan kenyamanan wisatawan.

"Kenapa pariwisata Bali maju. Ya karena seluruh lapisan masyarakatnya merasa memiliki. Sehingga mereka merasa berkewajiban menjaga keamanan
dan kenyamanan wisatawan. Ini yang harus kita lakukan di Kabupaten Lampung Selatan," jelasnya.

Menurut dia, pengembangan konsep waterfront city sangat cocok dilakukan di Kabupaten Lampung Selatan.

"Kecamatan Rajabasa, sangat memungkinkan dikembangkan sebagai kawasan waterfront city  secara bertahap. Ini yang akan terus saya dorong untuk mengembangkan potensi pariwisata Kabupaten Lampung Selatan," tegasnya. (alp/mnz)

BIODATA
Nama: JASRONI, S.Sos, MM
Agama: Islam
Pendidikan: Strata Dua (S-2)
Jabatan: Anggota Komisi II DPRD Lampung Selatan
Partai Politik: Nasdem
Nama Istri: Efriatiningsih
Nama Anak: 1.Della Rahmaswary
                        2.Fahreza Ramadhan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com