Begini Cara Bawaslu Bandarlampung Peringati HUT Ditengah Covid-19

Tanggal 12 Apr 2020 - Laporan - 539 Views
Para komisioner Bawaslu Bandarlampung dan jajarannya menjaga jarak satu sama lainnya saat akan menyerahkan bingkisan baksos. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bawaslu ke-12, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandarlampung menggelar kegiatan bertajuk “Bangun Solidaritas Kebangasaan melawan covid-19”.

Perayaan HUT tersebut dilaksanakan dengan melakukan bakti sosial. Salah satinya membagikan bingkisan gratis bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak banjir bandang di Kelurahan Keteguhan, Telukbetung Timur, Kota Bandarlampung pada Kamis (9-4-2020).

“Pembagian bingkisan ini merupakan bentuk syukur, sukacita, dan bakti sosial Bawaslu yang telah berusia 12 tahun,” kata Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Minggu (12-4).

Selain membagikan bingkisan, Bawaslu Kota Bandar Lampung juga melaksanakan teleconference bersama Bawaslu seluruh Indonesia. “Perayaannya sederhana tapi khidmat. Kami serentak, Bawaslu seluruh Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu,” terangnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Peringatan HUT kali ini dilaksanakan dengan beberapa aturan yang ketat, antara lain dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak 1-1,5 meter antar individu, serta dilaksanakan maksimal hanya sepuluh orang.

“Pelaksanan juga dilaksanakan dengan memerhatikan protocol kesehatan, sesuai dengan Tema harlah Kita,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut pun diakhiri dengan dengan membaca doa bersama sekaligus pemotongan tumpeng.

“Kami bersama memohon kepada tuhan Yang Maha Esa agar Negara Kita diberikan keselamatan dari wabah covid-19 yang melanda agar segera berakhir,” tuturnya.(ril)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tiga Bacagub Tidak Kembalikan Berkas Pendafta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga menit akhir, tiga bakal calon Gub ...


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com