Legislator Golkar Sumbangkan Ratusan APD untuk Paramedis di Lamsel

Tanggal 14 Apr 2020 - Laporan - 602 Views
Penyerahan APD oleh TEC kepada RSUD dr. H. Bob Bazar Kalianda. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Tony Eka Candra (TEC) menyumbangkan 248 buah Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis se-Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang dipusatkan di RSUD dr. Bob Bazar, Kalianda, kabupaten setempat.

APD tersebut diserahkan oleh politisi asal Partai Golkar itu di sela Kegiatan Sosialisasi Perda nomor 1 tahun 2016 tentang Pedoman Rembug Desa dan Kelurahan Dalam Pencegahan Konflik di Provinsi Lampung, Selasa (14-4-2020).

TEC mengatakan, bantuan APD tersebut sebagai bentuk dukungan kepada paramedis dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah Covid-19. Karena, sambung dia, sesungguhnya para tenaga medis adalah garda terdepan penyelamat bangsa dari pandemi wabah Covid-19.

"Paramedis yang behadapan langsung dengan masyarakat, khususnya bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), baik yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah maupun di Puskesmas, dan para tenaga medis saat ini sangat membutuhkan APD,” kata TEC melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Selasa (14-4-2020).

Terlebih, lanjut bakal calon kepala daerah (bacalonkada) Lamsel itu, saat ini kebutuhan APD masih sangat kekurangan dan terbatas. Baik di RSUD dr. Bob Bazar, khususnya di Puskesmas-Puskesmas di kabupaten setempat.

“Insya Allah dalam waktu dekat saya juga akan kembali memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer untuk Masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan guna melindungi diri dari penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Menurut Ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung itu, bantuan tersebut sejalan dengan instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan serta arahan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yang juga Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

“Bahwa kelembagaan Partai Golkar secara nasional dan Anggota Fraksi Partai Golkar di Legislatif, baik DPR-RI, DPRD Provinsi serta DPRD kabupaten/kota wajib berpartisipasi aktif mendukung dan membantu upaya pemerintah dalam pencegahan, penanggulangan penyebaran wabah covid-19 di daerah masing-masing sebagai wujud nyata gerakan Golkar Peduli Melawan Covid-19,” tutur TEC.

Selain itu, seluruh anggota Fraksi Golkar baik provinsi maupun kabupaten/kota juga diminta untuk melakukan fungsi pengawasan, dan pemantauan secara tepat dan cermat atas implementasi dari kebijakan pemerintah secara nasional.

“Khususnya di bidang kesehatan, perlindungan sosial, perlindungan jaringan ekonomi, dan perlindungan sektor keuangan. Serta menjaga koordinasi yang ketat dengan Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya dalam penyaluran bantuan-bantuan untuk paramedis dan masyarakat di daerah masing-masing,” paparnya.

Selain itu, TEC juga meminta kepada Masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah; untuk tetap berada di rumah, wajib menggunakan masker apabila ada kepentingan yang mendesak di luar rumah, melakukan pembatasan sosial dan menghindari kerumunan (social distancing).

Kemudian selalu menjaga jarak aman 1-2 meter dalam berinteraksi (physical distancing), selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir serta menjaga kebersihan dan pola hidup sehat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Selamat bertugas para tenaga medis, garda terdepan penyelamat bangsa. Kita berharap dan berdoa kehadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, semoga pandemi wabah Covid-19 segera berakhir. Aamin,” ungkapnya.

Terpisah, Direktur RSUD dr. H. Bob Bazar Kalianda dr. Media Apriliana mengucapkan terima kasih atas perhatian khusus yang diberikan TEC kepada paramedis di kabupaten setempat.

"Memang APD ini sangat dibutuhkan oleh paramedic. Kami merasa bangga karena Bapak (TEC, red) benar-benar memperhatikan kami para tenaga medis yang dinilai sebagai pahlawan bangsa, garda terdepan dalam penanganan Covid-19," kata dr. Media.

Dikabarkan, secara simbolis bantuan APD tersebut diberikan TEC kepada dr. Media Apriliana selaku Direktur RSUD dr. Bob Bazar Kalianda. Selain itu APD juga diberikan kepada tujuh Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan untuk kemudian disalurkan kepada Puskesmas di Dapilnya masing-masing.

Adapun bantuan tersebut terdiri dari 50 Pcs (buah) APD untuk RSUD dr Bob Bazar Kalianda, 108 Pcs APD untuk 12 Puskesmas Rawat Inap, dan 90 Pcs APD untuk 15 Puskesmas non Rawat Inap se-Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung I Made Bagiasa, dan Darlian Pone.

Selanjutnya Sekretaris Forum Anggota DPRD Dapil II Lampung Selatan Antoni Imam, Fungsionaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Riza Mihardi, Romudin Adam, Bambang Purwanto, Yusro Hendra Perbasya, I Gede Jelantik, Reza Pahlevi, Aripin Indrajaya, Benson Werta, Maulidya Herlita, Sugeng Kristianto, Supriyanto Erwandi, Yudha Sukarya, Aryono Agus, Ketua DPD GRANAT Lampung Selatan Rusman Effendi, beserta tujuh Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD kabupaten setempat.(ril)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tiga Bacagub Tidak Kembalikan Berkas Pendafta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga menit akhir, tiga bakal calon Gub ...


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com