Polres Waykanan Adakan Donor Darah

Tanggal 17 Apr 2020 - Laporan - 549 Views
Polres Waykanan bakti sosial donor darah. Foto. Vita.

MOMENTUM, Waykanan--Polres Waykanan bekerja sama dengan Palang Merah Indonsesia (PMI) Lampung Utara menggelar bakti sosial donor darah.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Adhi Pradana Polres Waykanan, Jumat (17-4-2020). 

Donor darah diikuti 78 polisi dan aparatur sipil negara (ASN) kepolisian seempat. Termasuk Kapolres AKBP Binsar Manurung, pejabat utama, dan para kapolsek.

Kapolres mengatakan donor darah dilakukan sebagai wujud kepedulian aparat kepolisian terhadap masyarakat yang membutuhkan donor darah. "Kegiatan juga untuk mendukung Operasi Aman Nusa II Krakatau Tahun 2020, “ katanya.

Dia berharap darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi pasien yang  membutuhkan. Membangkitkan rasa kebersamaan dan tolong-menolong di antara sesama warga. 

Sementara Kabag Administrasi PMI Lampung Utara Siti Khumairoh menyambut baik donor darah yang digelar Polres Waykanan. Kegiatan ini bisa menambah stok darah PMI yang menurun akibat pandemi Covid-19. 

Menurur Khumairoh, pada darurat pandemi Covid-19, PMI menambah prosedur teknis pengambilan darah. Antara lain,  pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh. Kemudian, saat mendata beberapa rangkaian juga dengan menjaga jarak.

Darah hasil donor anggota Polres Waykanan tidak langsung digunakan. Tetapi dilaksanakan pemeriksaan terlebih dahulu di laboratorium PMI Lampung. "Jika ada darah yang tidak layak akan dimusnahkan," kata dia. (*).

Laporan: Novita.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kodim Waykanan Kembali Laksanakan Program Dap ...

MOMENTUM, Buaybahuga--Kodim 0427/Wayakanan kembali melaksanakan p ...


Balita di Tubaba Ini Butuh Bantuan Biaya Peng ...

MOMENTUM, Tumijajar - Warga Makarti Kecamatan Tumijajar Kabupaten ...


Tim Relawan EL-GI Bantu Perawatan Seftiyana ...

MOMENTUM, Mesuji -- Seftiyana (22) warga Desa Muarajaya, Kecamata ...


IKBI Kebun Beringin Persembahkan Gigimu Mutia ...

MOMENTUM, Muaraenim--Memanfaatkan ekspertasi yang dimiliki pengur ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com