Baiquni Aka Sanjaya: Mendorong Pembangunan Infrastruktur Berkualitas

Tanggal 18 Apr 2020 - Laporan - 1102 Views
Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Baoquni Aka Sanjaya

MOMENTUM, Kalianda--Mantan pekerja teknik konstruksi ini sudah mengenal politik sejak masih menempuh pendidikan di bangku kuliah.

Semasa kuliah, Baiquni Aka Sanjaya memang dikenal sebagai aktivis kampus. Dia bergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Sikap kritisnya, membuat Baiquni mendapat kepercayaan menjabat Gubernur Fakultas Teknik  Universitas Lampung.

Tamat kuliah pada tahun 2012, lelaki kelahiran 5 November 1989 itu sempat berkerja di Pulau Kalimatan pada bagian engineering yang membawahi devisi alat berat.

Selanjutnya, dia melanjutkan pendidikan ke jenjang strata dua (S-2) jurusan manajemen rekayasa kontruksi di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dengan basic science rekayasa kontruksi, Baiquni membuka Perusahaan dan bermitra dengan PT PP sebagai sub kontraktor, saat dimulainya pembangunan Jalan Tol Tans Sumatera.

Sebagai kaum millenial, Baiquni tentu punya segudang obsesi untuk memberikan konstribusi yang lebih besar terhadap pembangunan daerah. Jalur politik pun di tempuhnya. Dia bergabung dengan Partai Amana Nasional (PAN).

Pada pemilihan umum tahun 2019, Baiquni maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan melalui daerah pemilihan V Kecamatan Jatiagung.

Sikap supelnya dalam bergaul, berbuah kepercayaan masyarakat. Dia pun
terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan periode 2019-2024 dan tergabung dalam komisi III yang membidangi pembangunan dan pengawasan.

"Bidang tugas di komisi III ini memang sangat terkait langsung dengan profesi saya sebelum jadi anggota DPRD. Ini tentu modal yang sangat berharga untuk memaksimalkan tugas sebagai anggota DPRD," kata Baiquni.

Menurut dia, diperlukan sinergi dan komitmen semua pihak untuk meningkatkan kualitas hasil pembangunan infrastruktur.

"Melalui kursi DPRD ini saya akan mendorong pemerintah daerah mencetuskan kebijakan pembangunan bidang infrastruktur yang lebih
efektif dan berkualitas," tegasnya.

Dia memyebut, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendorong terwujudnya hasil program pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan sesuai dengan kepentingan masyarakat.
"Saya sering memberikan masukan kepada Dinas PU, untuk melakukan pembinaaan jasa kontruksi. Itu salah satu cara untuk mewujudkan hasil pembangunan infrastruktur yang berkualitas," terangnya. (alp/mnz)

BIODATA
Nama: Baiquni Aka Sanjaya, S.T.,M.T
Agama: Islam
Pendidikan: Strata 2
Tempat/Tanggal Lahir: Bandarlampung, 5 November 1989
Jabatan: Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan
Partai Politik: PAN
Nama Istri: Citra Arga Fajar Diva
Nama Anak : Muhammad Haikal
                        Akanza

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com