Mohamad Akyas: Menyelaraskan Komunikasi Pembangunan

Tanggal 18 Apr 2020 - Laporan - 1121 Views
Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Mohamad Akyas

MOMENTUM, Kalianda--Menjembatani aspirasi untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, menjadi obsesi utama Mohamad Akyas dalam mengemban tugas di kursi DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

Saat ini, lelaki kelahiran Cirebon 8 Oktober 1970 itu sudah memasuki priode kedua (2019-2024) menjabat sebagai anggota DPRD Lampung Selatan.

Kareir politik Akyas di lembaga legislatif Kabupaten Lampung Selatan dimulai pada pemilu tahun 2014. Dia maju sebagai calon anggota legislatif dengan bendara Partai Keadilan Sejahtera.

Pada periode 2019-2024, dia kembali mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai anggota DPRD Lampung Selatan.

Di periode kedua sebagai anggota DPRD Lampung Selatan, Akyas tergabung dalam Komisi III dengan bidang tugas pembangunan dan pengawasan.

Menurut dia, untuk mencapai cita-cita pembangunan mewujudkan masyarakat adil, makmur, sejahtera, diperlukan komitmen dan sinergi yang kuat dari seluruh elemen.

"Seluruh bidang program pembangunan itu saling terkait. Jadi tentu tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Perlu komitmen dan sinergi seluruh elemen dalam menentukan arah kebijakan pembangunan, termasuk dalam
proses pelaksanaanya," kata suami dari Siti Homisah itu.

Dia mencontohkan, pembangunan bidang pertanian tidak akan bisa berjalan maksimal, jika tidak didukung sarana infrastruktur yang
memadai. Begitu juga dibidang lainya. Karena itu, penyusunan dan pengawasan pelaksanaan program pembangunan bidang infrastruktur harus dilakukan lebih efektif.

Menurut dia, penyebab kurang efektifnya hasil pelaksanaan program pembangunan selama ini karena tidak terjalin komunikasi dan sinergi
yang baik, di tingkat pemangku kebijakan.

Sebab itu, yang perlu dilakukan adalah menyelaraskan komunikasi dan memperkuat sinergi serta koordinasi antar seluruh elemen. Terutama para pemangku kebijakan dalam menyusun dan melaksanakan program pembangunan.

"Saya yakin, kita bisa mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang adil makmur sejahtera. Kuncinya dengan menumbuhkan keselarasan komunikasi dan koordinasi seluruh elemen dalam menentukan arah kebijakan pembangunan," kata Akyas. (alp/mnz)

BIODATA
Nama: Mohamad Akyas, S.E
Agama: Islam
Pendidikan: Strata 1
Tempat/Tanggal Lahir: Cirebon, 08 Oktober 1970
Jabatan: Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan
Partai Politik: PKS
Nama Istri: Siti Homisah
Nama Anak: 1. Muhammad Angki Wijaya
                       2. Zahira Kesuma

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com