Supri: Tegas Menerapkan Aturan

Tanggal 18 Apr 2020 - Laporan - 1125 Views
Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Supri

MOMENTUM, Kalianda--Lelaki kelahiran Hajimena, 21 Februari 1975 ini dikenal sebagai pribadi yang kritis dan tegas dalam bersikap. Supri juga punya kepedulian tinggi terhadap hal-hal yang menyangkut hak masyarakat.

Sebelum menjadi anggota DPRD, mantan karyawan perusahaan otomotif itu
juga dikenal sebagaikader militan dari salah satu partai politik. Namun, karier politiknya justru moncer saat pindah perahu politik ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Lewat partai besutan Surya Paloh itu, Supri maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan pada pemilihan umum 2019. Dia pun terpilih untuk mengemban amanah masyarakat lewat kursi DPRD Lampung Selatan periode 2019-2024.

Bukan sekedar menjadi anggota, besarnya kepercayaan masyarakat membuat Supri didapuk sebagai Ketua Fraksi Nasdem DPRD Lampung Selatan.

"Saya benar-benar membuktikan, bukan hanya orang besar dan berduit saja yang bisa jadi anggota DPRD. Kalau niat tulus dan berusaha sungguh-sungguh, niscaya kita mendapatkan kepercayaan masyarakat," kata suami dari Wiji Lestari itu.

Di DPRD Lampung Selatan, Supri tergabung dalam Komisi III bidang pembangunan dan pengawasan. "Bidang tugas komisi III ini, memang sejalan dengan tugas utama DPRD sebagai kontrol jalannya pemerintahan dan pembangunan," terangnya.

Karena itu, lanjut dia, fokus utama dalam melaksanakan tugas di kursi DPRD adalah meningkatkan kualitas hasil pelaksanaan program pembangunan.

"Pengawasan pelaksanaan program pembanguhan haruslebih ketat. Dinas PU
harus lebih selektif melihat pengalaman kerja dari pihak rekanan. Jangan asal memenangkan tender. Sementara rekam jejak rekanan yang dimenangkan kurang bagus. Itu pasti akan berdampak pada rendahnya hasil program yang dilaksanakan," terangnya.

Menurut dia, tegas dalam melaksanakan aturan menjadi salah satu kunci mencapai efektifitas pelaksanaan program pembangunan.

"Pembangunan ini dibiayai uang rakyat. Jadi ketegasan dalam melaksanakan aturan dan ketentuan program pembangun menjadi hal yang tidak bisa ditawar dan itu harus dilakukan oleh seluruh elemen. Terutama para pemangku kebijakan," terangnya. (alp/mnz)

BIODATA
Nama: SUPRI
Agama: Islam
Tempat/Tgl Lahir: Hajimena, 21 Februari 1975
Pendidikan: D-4/S-1
Jabatan: Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan
Partai Politik: NASDEM
Nama Istri: Wiji Lestari
Nama Anak : 1. Cheren Neda Safira
            2. Adelia Sari
            3. Muhammad Abdansyah Kuro
            4. Muhammad Ishaka Wijaya

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com