Hasannuri: Merestorasi Arah Kebijakan Pembangunan

Tanggal 19 Apr 2020 - Laporan - 844 Views
Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hasannuri

MOMENTUM, Kalianda--Tujuan pelaksanaan program pembangunan, sejatinya untuk kepentingan rakyat. Fakta yang terjadi, program pembangunan yang dilaksanakan selama ini, belum sepenuhnya berpihak untuk kepentingan masyarakat.

Kondisi itu, memanggil Hasannuri untuk ikut serta membenahi arah kebijakan pembangunan di tanah kelahirannya, Kabupaten Lampung Selatan.

Lahir dan dibesarkan di kawasan pesisir  Kecamatan Kalianda, membuat mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Kepala Badan Perencanaaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Selatan itu paham betul kondisi kehidupan masyarakat di tahan kelahiranya.

Pensiun dari tugas sebagai aparatur sipil negara, pada pemilu tahun 2014 ayah tiga anak itu maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan. 

Partai Nasional Demokrat (Nasdem)
dijadikanya perahu politik untuk merestrorasi arah kebijakan pembangunan di kabupaten paling selatan Pulau Sumatera itu.

Komitmenya memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui lembaga legislatif, membuat Hasannuri,  kembali terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan untuk periode lima tahun kedua 2019-2024.

“Tujuan saya mengabdi di lembaga legislatif ini hanya ingin merestorasi atau mengembalikan arah kebijakan pembangunan agar lebih berpihak pada kepentingan masyarakat,” kata Hasannuri.

Salah satu yang menjadi fokus Hasannuri dalam melakukan upaya restorasi arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan itu adalah mendorong penyelesaian konflik lahan masyarakat di Pulau Sebesi.

"Pemerintah harus lebih serius menyelesaikan kasus tanah di Pulau Sebesi. Itu salah satu fokus perjuangan saya di periode kedua sebagai anggota DPRD Lampung Selatan ini,” tegasnya.

Selain itu, menurut dia, penataan pedagang dan infrastruktur di pasar-pasar tradisional juga menjadi hal yang tidak kalah penting yang harus dilakukan pemerintah.

"Tata dulu pasarnya, kalau ingin mendongkrak perekonomian masyarakat. Jangan berpikir membangun mall. Itu yang harus kita lakukan untuk mengembangkan perekonomian yang nantinya bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat,” jelasnya. (alp/mnz)

BIODATA
Nama: HASANNURI
Agama: Islam
Tempat/Tgl Lahir: Kalianda, 5 Juni 1954
Pendidikan: Strata Satu (S-1)
Jabatan: Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan
Partai Politik: Nasdem
Nama Istri:  Aisyah
Nama Anak: 1. Tarra Yuana Ramadia
                        2. Aria Armiyuda
                        3. Afna Yudiatma

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com