Hari Kartini, KPPI Lampung Gelar Baksos Tanggulangi Covid-19

Tanggal 20 Apr 2020 - Laporan - 1124 Views
Ketua KPPI Provinsi Lampung Aprilliati (memegang Toa) bersama para anggota KPPI saat melangsungkan Baksos di seputaran Kota Bandarlampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Lampung menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Kota Bandarlampung, Minggu (20-4-2020).

Kegiatan yang dikomandoi Ketua KPPI Provinsi Lampung Aprilliati itu turut dihadiri Sekjend DPP KPPI Nurhasanah dan para pengurus harian serta ketua bidang KPPI Lampung, juga beberapa legislator provinsi setempat.

“Di Hari Kartini tahun 2020 ini kami sengaja menggelar Baksos dalam rangka peduli penanganan Covid-19. Sebab penanganan Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama,” kata Aprilliati melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Senin (20-4).

Kegiatan Baksos diantaranya membagikan seribu masker, 50 botol hand sanitizer, 50 tisu basah, 200  sabun pencuci tangan dan 50 sak beras lima kilogram.

“Kegiatan dilakuka di lima titik. Mulai dari lampu merah Satelit (Pahoman), Tugu Adipura (bundaran gajah), Pasar Kangung serta di depan rumah sakit Bumi Waras dan terakhir di Pasar Tugu,” sebut Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung itu.

Wanita berhijab yang akrab disapa April itu menyatakan, sasaran utama dalam baksos adalah masyarakat kurang mampu. “Seperti pemulung, tukang sampah, tukang sayur keliling, ojek online, buruh cuci dan tukang becak,” tuturnya.

April berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat lapisan bawah yang terdampak Covid-19.

“Kami organisasi perempuan lintas partai politik di Provinsi Lampung mengadakan kegiatan ini secara sepontan. Baksos berasal dari donasi para pengurus KPPI Lampung,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, April bersama anggota KKPI yang hadir turut mengedukasi warga kota setempat melalui pengeras suara (Toa). Edukasi terkait cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Seperti senantiasa makan-makanan bergizi yang sudah dimasak matang, rajin berolah raga, minum air mineral delapan gelas perhari, dan cuci tangan pakai sabun di air mengalir.

“Untuk sementara waktu hindari kerumunan. Bila demam dan sesak nafas segera datangi fasilitas kesehatan terdekat (Puskesmas) dan jaga kebersihan lingkugan. Terpenting juga jangan lupa berdoa agar kita dihindari dari virus corona,” ungkapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com