RSUAM Siapkan Ruang Khusus Tenaga Medis yang Tangani Pasien Corona

Tanggal 21 Apr 2020 - Laporan - 1155 Views
Salah satu ruangan khusus yang disiapkan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek

MOMENTUM, Bandarlampung--Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) menyiapkan ruang khusus bagi tenaga medis yang menangani pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Direktur Utama RSUAM Hery Djoko Subandriyo mengatakan ruang khusus itu disiapkan untuk tempat tinggal tenaga medis sementara.

"Bagi tenaga medis yang berkenan untuk tidak pulang, sudah lama kita akomodir. Dengan ditempatkan di ruang khusus tempat tinggal sementara," kata Hery, semalam.

Dia menjelaskan tenaga medis yang tidak pulang, ditempatkan di Lantai II Gedung Mahan Munyai RSUAM. Kemudian, dipindah lagi ke Ruang Sudanirmala A.


"Dengan direhabnya gedung Mahan Munyai, maka sudah kita siapkan lagi di ruang Sudanirmala A," ujarnya.

Bahkan, RSUAM juga menyiapkanan makanan dan minuman termasuk vitamin bagi tenaga medis yang bertugas menangani pasien corona.

"Ketersediaan ruang istirahat petugas telah disiapkan oleh RSUAM dgn mempertimbangkan lokasi. Sehingga, memudahkan mobilisasi petugas dengan tetap mempertahankan keamanan dan kenyamanan," jelasnya.

Selain itu, Hery mengatakan RSUAM juga memenuhi alat-alat kesehatan dalam menangani tenaga medis. Berupa alat pelindung diri (APD) untuk semua tenaga kesehatan yang terlibat.

"Mulai dari dokter, perawat sampai petugas pemulasaran jenazah dan supil ambulance. Kita juta menyiapkan anggaran untuk mendukung kegiatan lain dalam rangka optimalisasi layanan pasien," tuturnya.

Dia pun mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang telah mendukung RSUAM dalam menangani pasien corona. "Pemerintah Provinsi Lampung sudah sangat mendukung RSUAM. Baik dari segi kebijakan maupun anggaran," terangnya. (**)

Laporan: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com