Selama Ramadan, ACT akan Siapkan Seribu Paket Makanan

Tanggal 22 Apr 2020 - Laporan - 740 Views
Peluncuran Program Dapur Bersama Ramadan oleh ACT Lampung/ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung akan menyiapkan ribuan paket makanan buka puasa dan sahur selama Bulan Ramadan.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan ribuan paket makanan itu akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).\

"Kami sudah menyusun kepanitian mulai tim logistik, pengolahan hingga distribusi makanan buka puasa dan sahur,” jelas Dian, Rabu (22-4-2020).

Dia menjelaskan, tidak hanya ACT. Aksi tersebut juga bekerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung dan berbagai komunitas lainnya.

"Kerjasama antar institusi dan komunitas semoga dapat memudahkan masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam menjalankan ibadah puasa," terangnya.

Dia menyebut saat ini ACT sudah ada relawan yang akan mengolah bahan-bahan makan dari para donatur di Dapur Bersama yang berada di Nuola Food Kelurahan Susunanbaru Kecamatan Tanjungkarang Barat.

Selain itu, ACT Lampung juga mengajak anak-anak di Panti Asuhan Peduli Harapan Bangsa, Ruwa Jurai dan Maskanul Aitam untuk doa bersama. Sekaligus serah terima bantuan sembako dan tempat cuci tangan.

Penyerahan bantuan itu dihadiri Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Lampung yang juga Rektor Darmajaya Firmansyah Y Alfian dan Ketua Forum Daerah LKS LKSA Bandar Lampung Amir Hamzah.

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tokoh Nahdlatul Ulama Pesawaran Meninggal Dun ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di ...


PWI Lampung—PTPN I Regional 7 Sepakat Siner ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sebagai sistem peringatan dini, pers m ...


Pawai Budaya Meriahkan HUT Kampung Caturkarya ...

MOMENTUM, Banjarmargo--Pawai budaya mewarnai kemeriahan peringata ...


Anggota PWI Harus Profesional dan Taat Kode E ...

MOMENTUM, Panaragan -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) P ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com