Lapas Kotaagung Bagikan Sembako dan Masker Buatan Warga Binaan

Tanggal 23 Apr 2020 - Laporan - 715 Views
Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung Beni Nurrahman bakti sosial. Foto. Ist.

MOMENTUM, Kotaagung--Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56 Tahun, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung Kabupaten Tanggamus menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako dan masker, Kamis (23-4-2020).?

?Kegiatan yang dipimpin Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung Beni Nurrahman itu berlangsung di Pekon Waygelang Kecamatan Kotaagung Barat dan Puskesmas Negarabatin Kabupaten Tanggamus.

Menurut Beni, bakti sosial dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu yang dinilai paling merasakan dampak wabah Covid-19. "Kegiatan ini sekaligus menyambut bulan suci Ramadan 1441 Hijriah," katanya.

Selain sembako, bakti sosial juga membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kain kepada masyarakat dan petugas kesehatan yang bekerja di puskemas. "Masker yang kami bagikan itu buatan warga binaan (narapidana) Lapas Kotaagung," kata Beni.

Pada saat melakukan bakti sosial, juga dilakukan kampanye mencegah penyebaran virus Corona. Misalnya, pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak fisik atau sosial dan physical distancing, serta mencuci tangan dengan sabun.

Beni mengharapkan kampanye yang dilakukan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan virus Corona. (rls).

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com