Musrenbang Provinsi Lampung, DPD RI Soroti Pembangunan Tiga Ruas Jalan

Tanggal 23 Apr 2020 - Laporan - 1017 Views
Anggota DPD RI Ahmad Bastian saat Musrenbang Provinsi Lampung melalui virtual meeting. Foto: ist

 MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ahmad Bastian meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk segera memperbaiki beberapa infrastruktur jalan di wilayah provinsi setempat. Khususnya infrastruktur jalan penunjang perekonomian warga.

Hal itu disampaikan Bastian dalam Musrenbang Provinsi Lampung tahun 2020 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) provinsi setempat tahun 2021 melalui virtual meeting, Kamis (23-4-2020).

Dalam Musrenbang tersebut, Bastian menuturkan, masalah pembangunan infrastruktur menjadi keluhan warga terbanyak saat gelaran reses DPD RI, Maret lalu.

“Saat itu banyak keluhan masyarakat soal infrastruktur yang penanganannya berkaitan dengan APBD Provinsi Lampung,” tuturnya.

Infrastruktur tersebut, sampung dia, pertama soal pemabangunan jalan ruas Kotagajah – Simpangrandu dan Simpangrandu - Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah.

“Jalan di dua ruas ini dari tahun ke tahun penanganan atau tritmennya konfensional,” ujarnya.

Padahal menurut Bastian, untuk kedua ruas jalan tersebut dibutuhkan penanganan khusus sehingga tidak mudah rusak.

“Karena tanahnya labil. Untuk kedua ruas jalan ini maka saya sarankan untuk di beton saja agar tidak berulang rusak lagi,” paparnya.

Selain itu, Bastian juga menyoroti ruas jalan dari Telukbetung Bandarlampung menuju Padangcermin Pesawaran. Menurut dia, ruas jalan tersebut perlu diperlebar. Sebab merupakan jalan menuju obyek pariwisata, dari Bandarlampung ke Pesawaran.

“Infrastruktur jalan menuju pariwisata harus mendapat prioritas. Karena kita ketahui bersama saat di tahun baru dan Idul Fitri ruas jalan Telukbetung-Padangcermin ini macetnya luar biasa. Maka saya sarankan adanya pelebaran jalan,” jelasnya.

Tak berhenti disitu, Bastian juga meminta adanya perhatian khusus untuk ruas jalan di seputaran Gunung Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan yang merupakan kampung halaman Zulkifli Hasan (Ketum PAN), juga kampung Bastian.

“Ini perlu diperhatikan juga. Sebab di sana itu ada sektor pariwisata yang bisa menghidupkan lapangan pekerjaan bagi warga setempat,” jelasnya.

Selain Ahmad Bastian, dalam Musrenbang yang dihadiri Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia itu turut dihadiri juga oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung Fredy, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Wakapolda Lampung Sudarsono, perwakilan Forkopimda serta para undangan yang telah ditentukan.

Dalam Musrenbang dipaparkan isu strategis terkait pembangunan Bidang Ekonomi, Pertanian, Pariwisata, dan Infrastruktur di Provinsi Lampung.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com