Satu PDP Asal Pesawaran Meninggal

Tanggal 26 Apr 2020 - Laporan - 699 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM).

Kepala Dinas Kesehatan Reihana menerangkan PDP tersebut merupakan warga Pesawaran, berjenis kelamin perempuan 63 tahun. Perempuan itu masuk RSUAM dengan keluhan kanker rahim. Lalu dilakukan operasi pengangkatan rahim.

"Pihak RSUAM melakukan rapid test dan hasilnya positif. Pasien ini punya riwayat kontak dengan anaknya yang dari Serang," jelas Reihana, Minggu (26-4-2020).

Setelah operasi, keadaan pasien tersebut semakin memburuk. Lalu, dimasukkan dalam ruangan isolasi untuk covid-19 karena hasil rapid test positif.

"Sejak semalam, kondisi pasien semakin memburuk dan pukul 11.50 WIB, pagi ini, ibu itu meninggal dunia. Pemulasaran jenazah dilakukan sesuai dengan pasien covid-19," tuturnya.

Sehingga, saat ini jumlah PDP covid-19 yang meninggal di Lampung menjadi 12 orang dari total 72 pasien. Sedangkan yang masih dalam perawatan ada 22 orang dan 37 dinyatakan negatif. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com