Fauzi Imbau Masyarakat Lakukan Donor Darah

Tanggal 27 Apr 2020 - Laporan - 611 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Setetes darah bisa menyelamatkan jiwa manusia. Saat ini di Kabupaten Pringsewu membutuhkan darah dari para pendonor. Guna menghadapi wabah penyakit Covid-19 dan demam berdarah.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi selaku Pembina Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) meminta masyarakat untuk melakukan donor darah. "Walau hanya setetes darah sangat berguna dan dapat menyelamatkan jiwa manusia," harapnya.

Kendati ada wabah pandemi Covid-19 dan demam berdarah, hendaknya tidak menyurutkan semangat saling menolong. Namun justru menjadi momentum saling berbagi dan meningkatkan kepedulian sosial, ujar Wabup Fauzi kepada harianmomentum.com, Senin (27-4-2020). 

Dia mencontohkan kegiatan positif yang dilakukan DDSP untuk membantu sesama dengan menyumbangkan darah untuk pasien demam berdarah dan leukemia beberapa waktu lalu. 

"Saya mengapresiasi kegiatan DDSP yang selama ini aktif melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Semoga dapat diikuti lembaga dan ormas lain di Pringsewu ini. Sekali lagi, setetes darah sangat berarti bagi menyelamatkan jiwa manusia," ucapnya.

Sementara Ketua DDSP Teguh Setiawan mengungkapkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, darah semakin sulit didapat, sementara kebutuhan darah meningkat. 

Melihat kondisi tersebut, relawan DDSP siap membantu menyumbangkan darah. "Karena masih dalam kondisi wabah Covid-19, kegiatan donor darah memberlakukan protokol kesehatan secara ketat," imbuh Teguh. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com