Dua Ketua Golkar Kabupaten Jadi Pengurus Provinsi

Tanggal 27 Apr 2020 - Laporan - 1133 Views
Ilustrasi Golkar. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar kabupaten ditarik menjadi pengurus di DPD I Golkar Provinsi Lampung.

Mereka adalah Ketua Golkar Lampung Selatan Ismet Jaya Negara yang kini diangkat menjadi Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini.
Selanjutnya Ketua Golkar Lampung Timur Azwar Hadi yang kini diangkat menjadi Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan.

Kabar itu disampaikan oleh Fungsionaris Golkar Lampung Ismet Roni yang kini diangkat menjadi Sekretaris DPD I Golkar provinsi setempat, periode 2020-2025, saat diwawancarai harianmomentum.com, Senin (27-4-2020).

“Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang pengesahan komposisi dan personalia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Provinsi Lampung masa bakti 2020-2025,” kata Ismet Roni.

Dia menuturkan, SK bernomor SKEP7/DPP/GOLKAR/IV/2020 tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jendral (Sekjen) Lodewijk F Paulus tertanggal 8 April 2020.

Lebih lanjut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung itu mengatakan, saat ini SK tersebut belum disampaikan kepada semua pengurus di DPD I. “SK ini baru akan disampaikan kepada semua anggota pasca digelarnya rapat pleno pertama,” ujarnya.

Namun menurut Ismet, struktur kepengurusan yang baru sangat akomodatif. Bahkan keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen. “Keterwakilan ormas juga ada semua, seperti organisasi yang didirikan maupun yang mendirikan,” jelasnya.

Terkait adanya dua ketua Golkar kabupaten yang jadi pengurus di provinsi, menurut Ismet dalam mekanismenya akan ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) oleh Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi.

“Penunjukan Plt akan dibahas juga dalam rapat pleno pertama,” ujarnya.

Namun untuk waktu pelaksanaan rapat pleno pertama belum ditetapkan. “Karena saat ini kita masih fokus dalam membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19, sesuai arahan dari ketua kami, Bapak Arinal Djunaidi,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Golkar Lampung Timur Azwar Hadi mengatakan, dia siap ditempatkan dimanapun juga. Baik sebagai pengurus di kabupaten maupun tingkat provinsi.

“Kalau perintah partai saya jadi pengurus di provinsi, saya siap. Kalau katanya tetap di kabupaten, saya pun siap,” tegasnya.

Namun hingga kini Azwar mengaku belum mengetahui adanya SK penunjukannya sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan. “Saya belum dapat SK nya. Biasanya nanti di rapat pleno pertama SK nya baru akan diserahkan,” jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com