Kadis Kesehatan Kunjungi Tenaga Medis yang Diisolasi di Labuhanjukung

Tanggal 27 Apr 2020 - Laporan - 473 Views
Ilustrasi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Krui--Kepala Dinas Kesehatan Pesisir barat (Pesibar) Tedi Zadmiko mengunjungi tenaga medis yang diisolasi di cotage di lokasi pariwisata pantai Labuhanjukung, Senin (27-4-2020). 

Tedi berkunjung untuk memberi motivasi dan memastikan kebutuhan isolasi tenaga medis terpenuhi. Menyampaikan terima kasih kepada paramedis sebagai ujung tombak menangani virus Corona.

Tedi mengatakan paramedis diisolasi karena kontak fisik dengan salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu. "Sesuai prosedur, paramedis tersebut harus diisolasi," ujarnya.

Selain itu, Tedi berharap isolasi ini menjadi contoh untuk masyarakat Pesibar. Berdiam diri di rumah adalah salah satu pilihan agar tidak terpapar Covid-19, menggunakan masker dan prilaku hidup sehat. 

Pada kesempatan tersebut Tedi juga memaparkan perbedaan rapid tes, tes sweb, polymerase chain reaktion (PCR), status OPD, PDP serta OTG. Dia menghimbau masyarakat tidak panik dan terprovokasi dengan berita hoax. 

Sementara, paramedis yang diisolasi di kawasan pariwisata Labuhanjukung mengapresiasi pemerintah daerah yang telah menyiapkan tempat dan kebutuhan selama diisolasi. (*). Laporan: Agung Sutrisno.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com