Dinkes Tunggu Hasil 54 Sample Swab dari BTKL dan Balitbangkes

Tanggal 27 Apr 2020 - Laporan - 746 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Kesehatan Provinsi Lampung masih menunggu hasil swab dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) Palembang Sumatera Selatan dan Balitbangkes Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana menyebut saat ini masih ada 54 contoh swap yang belum ada hasilnya. Apakah terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau tidak.

"Saat ini kami menunggu 54 swab. Yang masih menunggu hasilnya, baik dari BTKL Palembang dan Balitbangkes," kata Reihana.

Hingga saat ini, berdasarkan hasil swab yang sudah dilakukan, Lampung memiliki 42 kasus positif covid-19. Rinciannya: 27 dalam perawatan, 10 dinyatakan sembuh dan lima meninggal dunia.

Sebelumnya, Reihana pernah mengatakan uji swab dilakukan terhadap pasien dalam pengawasan (PDP), orang tanpa gejala (OTG) yang hasil rapid testnya positif. Termasuk hasil tracing dari pasien yang sudhat terkonfirmasi positif.

Dia juga mengatakan penumpukan sample swab itu dikarenakan reagen atau cairan yang digunakan untuk mendukung pengujian tes Covid-19 metode PCR (polymerase chain reaction) habis.

Sehingga, begitu reagen di BTKL Palembang dan Balitbangkes sudah tersedia, akan langsung dilakukan uji swab secara menyeluruh.(**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com