Manfaatkan Momen Ramadan untuk Perangi Covid-19

Tanggal 28 Apr 2020 - Laporan - 716 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus mengajak semua elemen masyarakat untuk meningkatkan semangat kesetiakawanan sosial di tengah upaya memerangi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Apalagi pada Bulan Suci Ramadhan yang penuh dengan berkah ini merupakan kesempatan baik untuk saling membantu berbuat kebaikan dan berbagi dengan sesama. 

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan dengan gerakan bersama berbasis kerelaan sosial akan dapat meredam penyebaran Covid-19 kususnya di Kabupaten Pringsewu. 

"Mari berkontribusi sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing. Mudah-mudahan cobaan ini segera berakhir dan kita sebagai bangsa dapat bangkit kembali," harap Fauzi. 

Wabup Fauzi menegaskan hal itu di sela-sela pembagian ratusan masker kepada masyatakat di Pasar Gadingrejo bersama Kadis Koperindag Masykur Hasan.

Kemudian dilanjutkan dengan Talk Show Donor Darah Sukarela Pringsewu di Studio Rapemda dengan tema Berbagi Tanpa Mengurangi di Pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, hal lain yang tak kalah penting adalah bagaimana masing-masing elemen masyarakat bisa memainkan perannya dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Banyak hal yang bisa dilakukan dari yang paling sederhana. Misalnya, tidak keluar rumah, kecuali karena urusan yang sangat penting. Kemudian, disiplin menjaga kebersihan diri dan lingkungan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. 

"Serta rajin cuci tangan dengan sabun,  menjaga stamina fisik dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Segera memeriksakan diri bila terdapat gejala Covid-19," ujarnya.

Fauzi juga mengajak tokoh masyarakat, tokoh adat, pendidik, tokoh agama, pejabat di semua level, pegiat sosial media untuk bersama-sama mengkampanyekan protokol kesehatan mengatasi penyebaran virus korona.

"Produksilah narasi, konten dan Informasi yang positif agar bisa menjadi panduan yang sebenarnya bagi masyarakat," imbuh Fauzi. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com