Periska Bukit Asam Salurkan APD untuk Tenga Medis

Tanggal 29 Apr 2020 - Laporan - 789 Views
Penyaluran APD Periska-BA untuk tenaga medis di Bandarlampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Persatuan Istri Karyawan Bukit Asam (Periska-BA) Cabang Peltar Provinsi Lampung memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Bandarlampung.

Bantuan yang diserahkan pada Rabu (29-4-2020) itu diberikan kepada tenaga medis di tiga rumah sakit yakni Rumah Sakit Bumi Waras, Rumah Sakit Adven dan RSU Abdul Moeloek.

Penyaluran APD tersebut merupakan kepedulian terhadap para medis sebagai garda terdepan penanganan Covid 19. Periska-BA menggandeng Lembaga Kemanusiaan ACT Lampung dalam mendistribusikan APD tersebut.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan kolaborasi kemanusiaan bersama Periska-BA merupakan ikhtiar bersama masyarakat Lampung mengahadapi pandemi Corona. 

Saat ini wabah virus dari Cina itu berdampak pada beberapa sektor, temasuk kesehatan dan perekonomian. Untuk itu Periska-BA menyalurkan APD untuk tenaga medis.

Bantuan yang disalurkan berupa masker, baju hazmat, sepatu boots, hand sanitizer, alkohol, handscoon, faceshield, kacamata, apron, haircap, shoe cover, surgical gown dan hand soap. 

Kebutuhan tenaga medis dalam beraktivitas menangani pasien tersebut diharapkan dapat memudahkan dan  memberi rasa aman tenaga medis.

"Terimakasih kepada Periska-BA atas kepedulian terhadap para tenaga medis yang sudah berjibaku menangani pasien di tengah pandemi Corona," harapnya. (*). 

Laporan: Rifat Arif. 

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com