Pasien Positif Corona Bertambah Dua, Reihana: Keduanya OTG

Tanggal 29 Apr 2020 - Laporan - 555 Views
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lampung bertambah dua orang, Rabu (29-4-2020). 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Lampung, jumlah pasien positif covid-19 saat ini mencapai 46 orang: 30 masih diisolasi, 11 dinyatakan sembuh dan lima meninggal.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan kedua pasien tambahan itu merupakan hasil tracing (penelusuran) dari kasus terkonfirmasi positif sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 itu menyebut kedua pasien yang terkonfirmasi tersebut masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). 

"Dua pasien (tambahan) merupakan hasil tracing dari salah satu pasien yang sudah positif. Keduanya adalah OTG," jelas Reihana.

Meski demikian, dia menjelaskan ada satu lagi penambahan satu pasien positif yang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya.

"Alhamdulillah hari ini ada tambahan satu pasien yang sudah sembah dan bisa ke luar dari rumah sakit di Provinsi Lampung," tuturnya.

Berdasarkan data sebaran Dinkes Lampung, penambahan dua pasien positif covid-19 terjadi di Bandarlampung. Sedangkan, satu pasien covid-19 yang sembuh ada di Pringsewu. (**) 

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com