Alhamdulillah, Empat Pasien Corona Sembuh

Tanggal 03 Mei 2020 - Laporan - 703 Views
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana

MOMENTUM, Bandarlampung--Empat pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dinyatakan sembuh, Minggu (3-5-2020).

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan satu pasien yang sembuh merupakan warga Bandarlampung, yakni Ahmad Rusli (pasien nomor 30) berusia 65 tahun.

Sedangkan, tiga lainnya warga Lampung Selatan: Saifudin (pasien 34) usia 48 tahun, Budi Audah (pasien nomor 35) berusia 42 tahun. Lalu, Saimin (pasien 36) berusia 47 tahun.

Reihana menyebut dengan penambahan empat pasien tersebut, saat ini Lampung sudah memiliki 17 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sebelumnya, dia menjelaskan ada 13 pasien terkonfirmasi positif yang telah dinyatakan sembuh: pasien  01, 03, 04, 05, 06, 07, 08, 09, 12, 14, 16, 21, 22. Seluruh pasien tersebut dinyatakan sembuh saat hasil swabnya negatif selama dua kali.

"Ada beberapa pasien saat ini yang masih menunggu hasil swabnya, sebenarnya sudah baik namun kami tidak bisa pulangkan sampai ada hasil swab dua kali," tambahnya.

Karena itu, dia mengajak masyarakat bersama melewati pandemi global tersebut, dengan menjaga jarak fisik, stamina tubuh, menerapakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) misalnya cuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

"Serta tetap disiplin menghindari mendatangi kumpulan orang, dan menggunakan masker,serta tetap dirumah saja kalau tidak ada kepentingan. Selama ramadan juga ibadah tetap dirumah saja. Kemudian jangan panik dan selalu bahagia,  karena dengan bahagia insyaallah penyakit tidak mudah datang," tuturnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com