Tadi Siang, Gempa Guncang Kotaagung

Tanggal 03 Mei 2020 - Laporan - 704 Views
Ilustrsi. Ist.

MOMENTUM, Kotaagung--Gempa berkekuatan 5,3 magnitudo mengguncang wilayah Kabupaten Tanggamus pada Ahad 3 Mei 2020 sekitar pukul 14.06 WIB. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya menyebut gempa terjadi di kedalaman 10 kilometer. Tepatnya berada pada 6.36 Lintang Selatan, 104.67 Bujur Timur atau di 97 km Barat Daya Tanggamus.

BMKG menyebut gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Kendati demikian, BMKG mengingatkan warga untuk waspada akan gempa susulan.

Seorang warga Kelurahan Kuripan, Kotaagung, Irul mengaku merasakan ada gempa pada sekitar pukul 14.30 Wib. "Ada gempa tapi cuma beberapa menit," katanya.

"Saat saya sedang duduk di depan rumah, terasa ada gempa bumi. Lumayan getarannya yang dirasakan. Alhamdulillah tidak ada kerusakan kalau di sekitar rumah,"ujar warga.

Hal senada dikatakan Manda, warga Kotaagung. "Tadi saat saya sedang tidur tiba-tiba ada getaran seperti gempa dan saya langsung bangun dari tempat tidur, karena warga banyak yang keluar rumah," katanya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa kalau di sekitar rumah, tapi warga sock, takut ada gempa susulan," ujar warga saat dimintai keterangan. (*).

Laporan: Galih.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


Polsek Seputihbanyak Tangkap Pencuri Kambing ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Jajaran Polsek Seputih Banyak, Polres La ...


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


Polres Lampura Tangkap Pencuri di Rumah Kades ...

MOMENTUM, Kotabumi--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Sat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com