Tiga Pasien Positif Corona Asal Lamsel Sembuh

Tanggal 03 Mei 2020 - Laporan - 965 Views
Tiga pasien positif corona asal Kabupaten Lampung Selatan yang dinyatkan sembuh

MOMENTUM, Kalianda--Tiga pasien positif virus corona (covid-19) asal Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH), dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Konfermasi pasien positif corona yang sembuh itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Minggu (3-5-2020).

Reihana mengatakan, ada tambahan empat pasein positif corona yang sembuh. Tiga dari empat pasien sembuh itu berasal dari Kabupaten Lamsel. Satu lagi berasal dari Kota Bandarlampung. Sehingga total pasien positif corona yang sembuh di Provinsi Lampung mencapai 17 orang.

Tiga pasien sembuh asal Lamsel itu: Saifudin pasien momor 34 usia 48 tahun, Budi Audah pasien nomor 35 berusia 42 tahun dan Saimin pasien nomor 36 berusia 47 tahun.

Ketiganya merupakan rombongan jemaah tabligh akbar, dengan riwayat perjalanan dari Bengkulu. Mereka tertular dari salah satu anggota rombongan tabligh  yang beberapa waktu lalu meninggal dunia di Provinsi Bengkulu.

"Alhamdulillah selama kita dirawat di sini, pelayanannya bagus. Meskipun kita sering marah-marah, tapi mereka tetap bersabar. Awalnya kita juga ketakutan karena diisolasi. Tapi Alhamdulillah setelah dirawat, kita semua bisa menyesuaikan diri dengan fasilitas yang tercukupi," kata salah seorang pasien sembuh itu melalui video yang beredar di media instagram resmi RSBNH Lampung.

Ketiga pasien sembuh itu juga menyampaikan motivasi kepada pasien lain yang masih menjalani perawatan.

"Tingkatkan semangat dan jangan berkecil hati. Semua ini, datangnya dari Allah. Semua ini nantinya juga pergi karena Allah. Semuanya bisa saja terkena virus ini. Jadi jalani saja dengan sabar, dan turuti apa yang dikatakan oleh para petugas kesehatan," kata pasien nomor 35. 

Menurut dia, terpenting kunci melawan covid-19, jangan ikuti emosi. Kalau mengikuti emosi, lanjut dia, imun tubuh akan lebih rendah dan bisa stres. Jadi intinya bagi mereka, adalah tetap semangat dan perbanyak amalan ibadah saat isolasi. 

Pihak RSBNH juga mengapresiasi kerjasama para pasien, yang sangat kooperatif, mengikuti prosedur penanganan covid-19. 

"Kami perwakilan RSBNH memohon maaf, jika selama ini ada kesalahan yang disengaja, maupun yang tidak disengaja. Pesan kami tentunya, tetap isolassi mandiri dirumah, jaga jarak, tetap pakai maskernya, rajin cuci tangan, dan hindari kontak dengan orang lain selama 14 hari ke depan," kata seorang dokter RSBNH.(**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com