Micro Data Buatkan Website Khusus Untuk Kemendagri

Tanggal 04 Mei 2020 - Laporan - 557 Views
Ruang kerja PT Micro Data

MOMENTUM, Bandarlampung--Guna mengetahui ketersediaan kebutuhan masyarakat selama wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), PT Micro Data membuat website khusus untuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Salah satu Founder (Pendiri) PT Micro Data Ardi Mahendra menjelaskan pembuatan website Kemendagri tersebut berawal dari komunikasi yang terbangun dengan kementerian tersebut.

"Jadi kementerian ini butuh informasi tentang ketersediaan kebutuhan masyarakat, alat kesehatan serta ketahanan pangan di masing-masing daerah. Maka kami buatkan website khusus," jelas Ardi kepada harianmomentum.com, Senin (4-5-2020).

Selain itu, website tersebut juga bisa digunakan Kemendagri untuk melihat laporan penggunaan APBD dan biaya belanja tidak terduga pemerintah daerah selama masa pandemik Covid-19.

Sementara, Founder lainnya, Herman Afandi menjelaskan website tersebut bernama maplog-covid19.kemendagri.go.id. Website tersebut memuat data 59 jenis kebutuhan masyarakat di 34 provinsi, yang terbagi dua: Kebutuhan alat kesehatan dan pangan.

"Prinsipnya aplikasi ini membantu pemerintah (Kemendagri) untuk memberikan pertimbangan dalam mengambil kebijakan," terangnya.

Dia berharap dangan langkah PT Micro Data itu dapat menginspirasi generasi millenial untuk terus berkarya dan memberikan sumbangsih ide kreatif bagi kemajuan bangsa. 

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com