PKS Desak Nasdem Copot Victor Laiskodat

Tanggal 04 Agu 2017 - Laporan - 812 Views
Presiden PKS Sohibul Iman. Foto: Net

Harianmomentum--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan jika benar Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat menuding beberapa partai politik mendukung radikalisme dan intoleransi maka sudah mengeluarkan pernyataan sangat tidak benar.

 

"Jika (rekaman) video itu benar, tentu sangat disayangkan seorang elite nasional pimpinan Fraksi Nasdem DPR RI dan pimpinan DPP Nasdem membuat pernyataan menjijikkan, provokatif dan permusuhan membunuh atau dibunuh. Dan fitnah menuduh keempat partai mau mendirikan negara selain NKRI dan lain-lain,"  jelas Presiden PKS Sohibul Iman kepada wartawan, Jumat (4/8).


Menurutnya, Victor Laiskodat harus diproses secara hukum dan secara etika. Dalam hal ini Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI dengan hukuman seberat-beratnya.

"Bahkan lebih dari pantas jika pimpinan partainya Bang SP (Surya Paloh) segera mencopot dan memberhentikan yang bersangkutan dari segala jabatan publik yang disandangnya," ujar Sohibul.

Lanjutnya, pemimpin yang berwatak seperti Victor sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Sohibul khawatir jiwa rasis dan insinuatif elit seperti ini menular kepada masyarakat luas.

"Saya sulit membayangkan kondisi psikologis elit seperti ini. Menurut saya ini melampaui kewajaran manusia Indonesia. Semoga ini kasus terakhir, dan kita berharap semua elit mawas diri demi keutuhan negara bangsa yang kita cintai. Amiin," pungkasnya. 

Baru-baru ini beredar rekaman video saat Victor menyampaikan pidato di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 1 Agustus. Dalam rekaman pidato berdurasi 2 menit 5 detik, secara eksplisit Victor mengajak hadirin tidak memilih para calon kepala daerah atau calon legislator dari partai-partai yang ada di belakang ekstrimis dan pro khilafah. Dia menyebut Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Meski di tengah pidatonya mengaku tidak melakukan provokasi tetapi Victor juga mengajak hadirin untuk melawan para pendukung ekstrimis dan khilafah.  (Baca:
Beredar Pidato Soal 4 Parpol Pendukung Ekstremis dan Khilafah)

Dia mengingatkan pada Tragedi 1965 di mana orang-orang yang dianggap komunis atau pendukung Partai Komunis Indonesia (PKI) dilenyapkan dari muka bumi. (wah/rmol)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


Lantik 35 Anggota PPK, Ketua KPU Mesuji Ingat ...

MOMENTUM, Mesuji -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com