Dinas PSDA Beri Bantuan 200 APD

Tanggal 11 Mei 2020 - Laporan - 772 Views
Kepala Dinas PSDA Budhi Darmawan saat menyerahkan bantuan APD kepada Ketua Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Lampung memberikan bantuan 200 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.

Bantuan itu diberikan Kepala Dinas PSDA Budhi Darmawan kepada Gubernur Arinal Djunaidi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penyerahan bantuan berlangsung di Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Ruang Abung Balai Keratun.

Selain Dinas PSDA, bantuan juga diberikan PT Great Giant Pineapple (GGP) dan PT Telkomsel Wilayah Lampung untuk membantu penanganan covid-19.

Bantuan PT GGP terdiri dari 7 item: 500 kain spunbond, 500 APD Microfiber, 8 ribu Medical Sterile Protective Suit, 8 ribu Medical Sterile Protective Shoe Cover, 4 ribu kacamata goggles, Disposable Civil Mask 100 ribu dan KN95 Mask 10 ribu unit.

Kemudian, bantuan dari PT Telkomsel Wilayah Lampung berupa 60 Unit APD terdiri dari 30 APD sekali pakai dan 30 APD Reusable.

Gubernur mengapresiasi kontribusi dari sejumlah pihak yang telah membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam penanganan covid-19.

"Kami memberikan apresiasi kepada para dunia usaha yang peduli terhadap penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Menurut Arinal, penanganan Covid-19 tidak bisa dikerjakan sendiri oleh pemerintah tetapi secara bersama-sama termasuk dunia usaha/swasta dan masyarakat.

"Rekan-rekan semua, inilah wujud ketika rakyat membutuhkan pertolongan, Anda datang bersama pemerintah membantu dengan ikhlas,” sebutnya.

Arinal meyakini dengan terus berkoordinasi, Covid-19 di Provinsi Lampung bisa diatasi dengan baik. “Tanpa kerjasama dengan semua elemen masyarakat ini tidak akan mungkin berhasil dengan baik, terutama masyarakat harus melakukan tingkat kesadaran seperti dirumah saja, jaga jarak dan mengenakan masker,” katanya. (**)

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com