Pemkab Pringsewu Terus Lakukan Pencegahan Covid-19

Tanggal 13 Mei 2020 - Laporan - 699 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membagikan masker kepada masyarakat di Kecamatan Banyumas.

MOMENTUM, Banyumas--Upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Diantaranya dengan sosialisasi dan pembagian masker kepada masyarakat serta penyemprotan cairan disinfektan.

Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Banyumas, pada Rabu (13-5-2020). Wakil Bupati Pringsewu Fauzi 

terjun di tengah masyarakat. 

Didampingi Camat Banyumas Hartoyo beserta jajaran pemerintah pekon, bhabinkamtibmas dan babinsa mengimbau masyarakat untuk senantiasa waspada agar tidak terpapar Virus Corona. 

Beberapa langkah yang dapat dilakukan masyarakat diantaranya dengan menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan, sering mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup, menjaga imunitas. 

Serta melaksanakan protokol kesehatan diantaranya dengan menjaga jarak, social and physical distancing, berada di rumah jika tidak ada keperluan penting, menghindari kerumunan dan memakai masker jika keluar rumah, harap Fauzi. 

Selain wabah Covid-19,  Wabup Pringsewu  juga mengimbau masyarakat mewaspadai penyebaran penyakit demam berdarah. Denan menjaga kebersihan lingkungan.

Pada kesempatan itu, Wabup menyerahkan bantuan berupa ambal untuk rumah ibadah, yakni Masjid Nurul Muttaqin Banyuwangi, Masjid Nurul Fallah Banyuurip dan Musala Nurul Taufiq Sinarmulya.

Wabup berharap bantuan ambal yang biasanya dibagikan saat safari Ramadan, namun tahun ini ditiadakan akibat pandemi Covid-19. "Semoga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya guna menunjang peribadatan di masing-masing masjid dan musala. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com