Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Lampung Stagnan, Ini Alasannya

Tanggal 13 Mei 2020 - Laporan - 1423 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Lima hari terakhir, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lampung stagnan (tidak ada penambahan).

Diduga tidak adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif karena alat PCR (polymerase chain reaction) di Palembang Sumatera Selatan mengalami kerusakan.

Berdasarkan rilis data Dinas Kesehatan Lampung, Rabu (13-5-2020), jumlah pasien positif covid-19 saat ini ada 66 orang: 39 masih dalam perawatan, 22 dinyatakan sembuh dan lima meninggal.

Jumlah tersebut tidak mengalami peningkatan sejak lima hari lalu. Tepatnya 8 Mei 2020, yang mengalami penambahan tiga pasien positif dari hari sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana menyebut alat PCR di Palembang Sumatera Selatan saat ini sedang rusak. Sehingga beberapa sample swab masih belum diketahui hasil konfirmasinya.

"Kita mendapatkan informasi kalau PCR di Palembang lagi rusak. Sehingga kita juga sudah lama tidak menerima hasil swab kita," terang Reihana.

Dia menyebutkan dengan adanya PCR di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Lampung sudah tidak perlu lagi mengirimkan sample swab ke Palembang dan Jakarta. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com