Lukman: Menjembatani Aspirasi Masyarakat

Tanggal 15 Mei 2020 - Laporan - 585 Views
Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Lukman

MOMENTUM, Kalianda--Empat tahun menggeluti pekerjaan sebagai kontraktor dan konsultan proyek pembangunan, membuat Lukman paham benar permasalahan pembangunan bidang infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah daerah.

Pengamalan tersebut yang mendasari alumni Fakultas Teknik Universitas Lampung itu terjun ke dunia politik sebagai anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan.

Perjalanan karier Lukman sebagai politisi dimulai pada tahun 2014. Saat itu, dia maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan pada pemilihan umum tahun 2014.

Mengusung bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lelaki kelahiran 1 Juli 1974 itu terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan periode 2014-2019.

Karire politiknya di kursi DPRD Lampung Selatan kembali berlanjut untuk periode kedua 2019-2024.

"Alhamdulillah, masyarakat masih memberi kepercayaan kepada saya untuk menjembatani aspirasi mereka melalui kursi DPRD Lampung Selatan ini," kata Lukman.

Sesuai latar belakang pekerjaan dan pendidikan, pada periode kedua menjabat sebagai anggota DPRD Lampung Selatan, suami dari Sastri Marilon itu tergabung dalam komisi III bidang pembagunan dan pengawasan.

Menurut dia, secara umum kualtias pembangunan bidang infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan, masih perlu terus ditingkatkan.

"Masih ada beberapa hasil pembangunan infrastruktur di tahun 2019 yang belum sesuai standar kualitas yang ditetapkan. Itu yang harus kita benahi bersama," ungkapnya.

Menurut dia, untuk meningkatkan kualitas hasil pembangunan itu tidak bisa hanya mengandalkan pengawasan.

"Semuanya kembali niat kita, terutama pihak rekanan. Jika orientasi hanya profit atau keuntungan semata, maka kualitas akan terabaikan. Perlu ada upaya membangun kesadaran bahwa tujuan utama pembangunan adalah kepentingan rakyat. Ini yang akan kami benahi dengan mnerumusan kebijakan pembanguban yang lebih efektif melalui lembaga DPRD," terrangnya.

Selain itu, pembangunan bidang infrastruktug juga harus lebih diarahkan untuk menujang pengembangan potensi pembangunan di bidang lainya, seperti: pariwisata, lerekonomian, pendidikan dan kesehatan masyarakat.

"Upaya pengembangan potensi pembangunan tersebut, harus diawali dengan melakukan pembenahan berbagai sarana infrastruktur pelayanan publik, seperti jalan serta fasilitas pelayanan pendidikan dan kesehatan masyarakat," jelasnya. (alp/mnz)

BIODATA

Nama: LUKMAN, A.Md

Agama: Islam

Tempat/Tgl Lahir: Sukabumi, 1 Juli 1974

Pendidikan: D-3

jabatan: Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan

Partai Politik: PKS

Nama Istri: Sastri Marilon

Anak: 1. Najmi Dhiya Ulhaq

            2. M Naufal Nidhomul Haq

            3. Naurah Raudhatul Jannah

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com