HMI Kotabumi Galang Dana Peduli Palestina

Tanggal 05 Agu 2017 - Laporan - 1106 Views
HMI Cabang Kotabumi menggelar aksi peduli Palestina di bundaran Tugu Payan Mas Kotabumi, Lampung Utara. Foto: Yansen

Harianmomentum--Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi menggelar aksi peduli Palestina di bundaran Tugu Payan Mas Kotabumi, Lampung Utara.


Puluhan kader HMI tersebut juga menggalang dana untuk Palestina yang akan dikirimkan melalui rekening donatur Palestina.


Menurut Ketua Cabang HMI Kotabumi, Exandi,  Aksi demonstrasi dan penggalangan dana peduli Palestina itu digelar sebagai bentuk keprihatinan terhadap segala bentuk pelanggaran HAM dan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.


"Zionis Israel dalam hal ini pelaku utama pelanggaran HAM dengan cara mengintimidasi hingga membunuh rakyat sipil Palestina hanya untuk memperluas  dan  menguasai Palestina khususnya menutup Masjidil Aqso tempat beribadah ummat Islam disana," ujarnya dalam orasi.


Oleh karenanya, aktivis HMI mengutuk keras apa yang telah dilakukan Zionis Israel kepada rakyat Palestina serta mendesak pemerintah Indonesia segera mengambil tindakan tegas melalui jalur diplomasi di dewan keamanan PBB agar segera turun tangan mengatasi konflik dan tragedi kemanusiaan di Palestina.


"Presiden Jokowi harus mengambil langkah konkrit dan mendesak PBB untuk mengeluarkan keanggotaan Israel dari PBB. Ini adalah amanat UUD 45 bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan Indonesia harus ikut menjaga ketertiban dan perdamaian dunia," teriak salah seorang orator.


Aksi itu berlangsung pada pada Jum'at sore (4/8) pukul 16.00 dan berakhir pukul 17.30. Tampak beberapa personil aparat kepolisian berjaga-jaga di lokasi aksi simpatik peduli Palestina. (ysn)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com