Aksi Pencegahan Covid-19, TP PKK Desa Fajarbaru Bagikan Ratusan Masker

Tanggal 15 Mei 2020 - Laporan - 1138 Views
Ketua TP PKK Desa Fajarbaru Eni Triyani membagikan masker kepada masyarakat

MOMENTUM, Jatiagung--Upaya pencegahan penularan covid-19, tidak hanya dilakukan pemerintah di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Upaya tersebut juga gencar dilakukan di tingkat desa. Salah satunya Desa Fajarbaru, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan.

aksi pencegahan penularan covid-19 dilakukan Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Fajarbaru dengan membagikan ratus masker kepada masyarakat.

"Ini salah satu bentuk upaya yang kita lakukan untuk memutus mata rantai penularan covid-19 di Desa Fajarbaru," kata Ketua TP PKK Desa Fajarbaru Eni Triyani pada Harianmomentum.com, Jumat (15-5-2020).

Selain itu, kader PKK Desa Fajarbaru juga menyosialisaikan penerapan protokol kesehatan, antar lain: sering mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, menjaga jarak fisik. Terpenting tidak menyelenggarakan atau menghadiri kegiatan yang bisa mengundang orang banyak berkumpul.

"Penerapan protokol kesehatan merupakan cara paling efektfi memutus mata rantai penularan covid-19. Karena itu, seluruh masyarakat kita ajak selalu menerapkan protokol kesehatan. Semoga tidak ada penurlaran covid-19 di Desa Fajarbaru dan kita bisa kembali beraktifitas secara normal," harapnya.

Upaya lain yang dilakukan aparat Desa Fajarbaru untuk mencegah penularan covid-19 juga dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum. (**)

Laporan: Dedy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com