Suhar Pujianto: Menyuarakan Pemerataan Pembangunan

Tanggal 16 Mei 2020 - Laporan - 1014 Views
Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Suhar Pujianto

MOMENTUM, Kalianda--Ramah, pengayom, pekerja keras sekaligus punya kepedulian sosial tinggi. Begitulah masyarakat Desa Negeripandan, Kecamatan Kalianda mengenal sosok Suhar Pujianto.

Gambaran sosok Suhar itu, bukan sekedar sanjungan kosong. Buktinya, lelaki kelahiran 13 Maret 1976 diberikan kepercayaan menjabat sebagai Kepala Desa Negeripandan. Tidak sampai di situ.

Usai menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa, Suhar kembali mendapat kepercayaan sebagai penyambung aspirasi masyarakat lewat kursi DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

Persinggunganya dengan dunia politik dimulai pada pemilihan umum tahun 2014. Mengusung bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, suami dari Endah Ferliyani itu terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan periode 2014-2019.

Kepercayaan masyarakat pada Suhar terus berlanjut. Dia kembali mendapatkan amanah melanjutkan tugas di lembaga legislatif Kabupaten Lampung Selatan periode kedua 2019-2024.

"Tak ada yang saya kejar untuk karier atau jabatan. Semata hanya ingin terus mengabdi, menyuarakan pemerataan pembangunan yang benar-benar berpihak pada kepentingan masyarakat," kata Suhar.

Menurut dia, hasil pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan belum sepenuhnya bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat, terutama di wilayah-wilayah pedesaan yang jauh dari pusat pemerintahan.

"Hasil pembangunan yang belum merata. Itu yang memotivasi saya berkiprah di kursi DPRD. Lewat kursi DPRD, saya ingin terus menyuarakan pemerataan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan," terangnya.

Upaya pemerataan pembangunan itu, akan terus dilakukanya dengan mendorong pemerintah daerah lebih optimal mengembangkan potensi pada masing-masing wilayah.

"Hampir seluruh wilayah Kabupaten Lampung Selatan ini punya potensi besar di berbagai bidang pembangunan, seperti: pariwisata, pertanian, perternakan hingga industri kecil menengah yang dapat menggerakan perekonomian masyarakat. Itu yang akan saya dorong untuk lebih dioptimalkan pemerintah daerah," paparnya. (alp/mnz)

BIODATA

Nama: Suhar Pujianto

Agama: Islam

Tempat/Tgl Lahir: Negeripandan, 13 Maret 1976

Pendidikan: SMA/Sederajat

Jabatan: Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan

Partai Politik: PDI-P

Nama Istri: Endah Ferliyani

Nama Anak: 1. Egha Dwi Haryanto

                        2. Safwan Tri Haryanto

                        3. Khairun Nisa Haryanto


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com