Kodri: Tidak Ada Kata Terlambat Menyemai Kebaikan

Tanggal 16 Mei 2020 - Laporan - 737 Views
Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Kodri

MOMENTUM, Kalianda--Tidak ada kata terlambat untuk berbuat kebaikan. Terlebih untuk masyarakat banyak. Prinsip tersebut yang menjadi motivasi Kodri dalam meniti karier sakiligus memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui jalur politik di Kabupaten Lampung Selatan.

Selama sepuluh tahun, lelaki kelahiran 15 Juli 1967 meniti karier politik sebagai kader Partai Demokrat. Padahal, secara finansial Kodri sudah terbilang sangat cukup. Bahkan mungkin lebih, kalau hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan keluarga. Bagi Kodri kecukupan material dan finansial bukan tujuan utama.

"Hidup itu harus bermanfaat untuk kebaikan orang banyak dan untuk itu tidak ada kata terlambat. Itu kenapa saya rela, sepuluh tahun berjuang sebagai kader Partai Demokrat," kata Kodri.

Setelah berembuk dengan keluarga dan orang-orang terdekatnya, Kodri memutuskan maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan pada pemilu tahun 2019.

Dia maju melalui daerah pemilihan tiga meliputi: Kecamatan Ketapang, Sragi, Bakauheni dan penengahan. Pengalamanya sebagai kader Partai

Demokrat, membuat Kodri cakap menjalankan strategi politik meraih simpati dan dukungan masyarakat.

Dia pun terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan periode 2019-2024. Di lembaga legislatif tersebut, suami Eva Anastasyiah itu dipercaya menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Lampung Selatan.

Terpilh sebagai anggota DPRD, tidak lantas membuat Kodri merasa telah berhasil. Baginya perjuangan membela kepentingan masyarakat, justru baru dimulai.

“Jadi anggota DPRD ini, bagi saya adalah awal perjuangan melaksanakan amanat rakyat dan untuk itu tidak boleh ada kata terlambat," ungkapnya.

Lewat kursi DPRD, Kodri bertekad terus menyuarakan aspirasi masyarakat untuk digodok sebagai dasar kebijakan pelaksanaan program pembangunan.

Menurut dia, pelaksanaan program pembangunan, harus melibatkan masyarakat. Artinya perumusan dan penetapan arah kebijakan pembangunan sepenuhnya harus mengedepankan aspirasi atau kepentingan masyarakat.

“Terus mengawal dan mendorong pemerintah agar melaksanan program pembangunan yang lebih merata untuk masyarakat, terutama di wilayah-wilayah terpencil. Itu yang akan saya lakukan sesuai tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD,"  jelasnya. (alp/mnz)

BIODATA

Nama: KODRI

Agama: Islam

Tempat/Tgl Lahir: Ciamis, 15 Juli 1967

Pendidikan : SMA / SEDERAJAT

Jabatan: Ketua Badan Kehormatan DPRD Lampung Selatan

Partai Politik : DEMOKRAT

Nama Istri: Eva Anastasyiah

Nama Anak: 1. Ratna Septi Nuraisah

                        2. Singgih Prasetyo

                        3. Sigit Prasetyo

                        4. Syita Aisyiah Suryani

                        5. Rizki Nugraha

                        6. Revaldi Prasetyo

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com