Empat Pasien Corona Sembuh dari Tubaba dan Lamsel

Tanggal 16 Mei 2020 - Laporan - 953 Views
Data perkembangan kasus covid-19 di Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lampung yang dinyatakan sembuh bertambah empat orang. Total keseluruhan pasien yang dinyatakan sembuh saat ini ada 26 orang.

Berdasarkan rilis data Dinas Kesehatan Lampung, Sabtu (16-5-2020), total pasien positif masih 66. Rinciannya: 35 pasien masih dirawat, lima meninggal dan 26 dinyatakan sembuh.

Informasi yang dihimpun, empat pasien yang sembuh itu tiga dari Tulangbawang Barat (Tubaba) dan satu dari Lampung Selatan (Lamsel).

Sehingga, jumlah pasien positif yang ada di Tubaba saat ini tersisa satu orang. Sedangkan di Lampung Selatan dari 10 kasus terkonfirmasi positif, sisa empat pasien yang masih dirawat.

Hal itu juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana saat jumpa pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jumat (15-5).

Menurut Reihana, dari empat pasien positif yang ada di Tubaba, tiga orang sudah mendapatkan dua kali hasil uji swab negatif.

Sehingga, secara prosedural tiga pasien tersebut sudah bisa pulang. "Tapi tergantung dokter penanggungjawabnya," ujarnya, kemarin. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com