Hermanie: Membangun Daerah dengan Semangat Nasionalisme

Tanggal 17 Mei 2020 - Laporan - 708 Views
Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hermanie

MOMENTUM, Kalianda--Santun, tegas dan berwibawa. Begitu kesan pertama saat bertemu dengan sosok Hermanie. Bagi masyarakat Kecamatan Penengahan, terutama Desa Pisang, Kabupaten Lampung, ketokohan

Hermanie memang tak perlu diragukan. Maklum, lelaki kelahiran 12 September 1960 itu selama dua periode dipercaya masyarakat sebagai kepala desa.

Setelah dua periode menjabat sebagai Kepala Desa Pisang, kiprah dan pengabdian Hermanie untuk masyarakat terus berlanjut. Bahkan, dalam skala yang lebih luas.

Pemilihan umum tahun 2019 suami dari Kholipah itu maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan melalui Daerah pemilhan tiga: Kecamatan Penengahan, Bakauheni, Sragi dan Ketapang.

Mengibarkan bendera Partai Amanat Nasional (PAN), ayah dua anak itu terpilih sebagai anggota DPRD Lampung Selatan periode 2019-2024.

"Dua periode saya menjabat kepala desa. Jadi paham benar, permasalah pembangunan yang dihadapi masyarakat. Masih banyak sekali ketimpangan krbijakan pembangunan. Kurang berpihak pada kepentingan masyarakat. Itu yang membuat saya bertekad meneruskan pengabdian melalui kursi DPRD," kata Hermanie.

Bukan hanya itu, menurut Hermanie menipisnya semangat patriotisme dan nasionalisme masyarakat, juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan.

"Salah satu kunci mencapai sukses pembangunan, adalah tumbuhnya semangat nasionalisme dari seluruh elemen masyarakat. Semangat ini yang sekarang makin menipis, khususnya di kalangan generasi muda. Menumbukan kembali semangat nasionalisme itu, menjadi salah satu misi tugas saya sebagai anggota DPRD Lampung Selatan," ungkapnya.

Menurut dia, nasionalisme adalah paham yang menciptakan dan mempertahankan kedaulatan sebuah negara dengan mewujudkan satu konsep identitas bersama.

“Singkatnya nasionalisme itu adalah semangat kebersamaan mewujudkan kepentingan dan amanat nasional. Untuk mewujudkan itu, tentu harus dilakukan dari tingkatan pemerintahan daerah. Artinya semangat kebersamaan seluruh elemen untuk memajukan daerah harus terus ditumbuhkan," terangnya. (alp/mnz)

BIODATA

Nama: H. HERMANIE

Agama: Islam

Tempat/Tgl Lahir: 12 September 1960

Pendidikan: SMA/Sederajat

Jabatan: Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan

Partai Politik: PAN

Nama Istri: Kholipah

Nama Anak: 1. Nuralam Herkas

                       2. Laura Antia Fasa

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com