Dinkes akan Tambah Tenaga Medis di Bakauheni

Tanggal 17 Mei 2020 - Laporan - 647 Views
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Kesehatan Lampung akan menambah tim medis yang berjaga di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana menyebut penambahan itu dilakukan untuk mengurangi terjadinya penumpukkan penumpang di pelabuhan tersebut.

"Hasil V-con (video conference) semalam, kami mengambil keputusan untuk menambah SDM di Pelabuhan Bakauheni. Ini untuk menghindari tumpukan orang-orang yang akan nyeberang ke Pulau Jawa," kata Reihana, Minggu (17-5-2020).

Reihana menjelaskan sudah berkoordinasi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Dinkes Lampung Selatan terkait dengan penambahan tim medis tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dinkes Lampung Selatan dan KKP untuk mengatur tiga shift. Supaya selama 24 jam ada petugas," terangnya.

Dia menerangkan berdasarkan analisa dan evaluasi yang dilakukan, mayoritas penumpang yang ada di Pelabuhan Bakauheni berasal dari sejumlah provinsi dari Pulau Sumatera.

"Hasil evaluasi yang dilakukan, kebanyakan penumpang bukan dari Lampung. Tapi berasal dari beberapa provinsi di Sumatera yang akan menyeberang ke Pulau Jawa," sebutnya.

Selain itu, hasil dari V-Con yang dilakukan Kementerian Perhubungan RI akan memberikan tumpangan bagi para penumpang di Pelabuhan Bakauheni untuk diantarkan ke tempat tujuannya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com