Pringsewu Perketat Pengawasan di Perbatasan Pesawaran

Tanggal 18 Mei 2020 - Laporan - 641 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau Posko di perbatasan Kabupaten Pringsewu - Pesawaran. Foto. Lis.

MOMENTUM, Gadingrejo--Pemerintah Kabupaten  Pringsewu tidak mau kecolongan masuknya virus Covid-19. Karena itu, pengawasan di perbatasan wilayah diperketat.

Salah satu wilayah yang menjadi perhatian khusus, pebatasan Pringsewu dengan Kabupaten Pesawaran. Alasannya, daerah ini menjadi jalur alternatif pintu masuk pemudik dari Bandara Internasional Raden Intan II, Lampung Selatan.

Sejak awal pandemi Covid-19, di perbatasan wilayah itu, tepatnya di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, sudah didirikan Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu. 

"Kita harus memperketat pengawasan warga yang masuk ke Pringsewu. Jangan sampai kecolongan agar upaya pencegahan yang dilakukan selama ini tidak sia-sia," ujar Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat meninjau Posko Gugus Tugas Covid-19 di Mataram, Ahad (17-5-2020) 

Didampingi Kadis Perhubungan M. Khotim, Kalak BPBD Edi SP,  Sekdis Kominfo Jahron, Wabup berdialog dengan para petugas posko yang terdiri dari personel Dishub, Satpol-PP, BPBD, Tim Kesehatan, TNI/Polri serta aparat pekon setempat.

Dia mengpresiasi seluruh jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu atas kerja kerasnya dalam mencegah dan menangani pandemi Covid-19.

"Mari kekompakan dan kerjasama semua pihak ditingkatkan sampai wabah Covid-19 berlalu," harapnya. 

Wabup Pringsewu mengatakan garda terdepan penanggulangan Covid-19 sejatinya adalah masyarakat, kemudian jajaran pemerintah, kepolisian dan TNI. "Sedang sebagai benteng pertahanan adalah tim medis beserta jajaran kesehatan,"ungkapnya. 

Selain meninjau di Mataram, Wabup juga meninjau Posko Siaga Covid-19 Pekon Klaten yang berlokasi di Simpang Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com