Azwar Yacub: Warga Gotongroyong Minta Pengadaan Sumur Bor

Tanggal 18 Mei 2020 - Laporan - 573 Views
Azwar Yacub (paling kanan) menyerahkan tali asih berupa beras dan masker kepada tukang sokli di Kelurahan Gotongroyong. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Azwar Yacub kembali menggelar reses dalam rangka menyerap aspirasi warga Kota Bandarlampung.

Kali ini, legislator asal Fraksi Golkar itu menggelar reses di wilayah Gotongroyong, Tanjungkarang Pusat, Senin (18-5-2020).

Berbagai aspirasi warga tumpah ruah dalam gelaran yang dibatasi, maksimal 15 orang itu. Salah satu aspirasi terbanyak adalah meminta pengadaan sumur bor.

“Warga di sini sering kali kesulitan air. Khususnya saat musim kemarau. Karenanya mereka berharap adanya pengadaan sumur bor dari pemerintah daerah,” kata Azwar kepada harianmomentum.com, Senin (18-5-2020).

Azwar menuturkan, pada reses kali ini dia sengaja memilih tempat yang merupakan kampung halamannya. Tempat dia lahir dan dibesarkan.

“Maka saya tahu benar apa saja kebutuhan warga di sini. Di sini ada PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum), tapi sering tidak lancar. Maka dibutuhkan juga adanya sumur bor untuk memenuhi kebutuhan warga akan air bersih,” jelasnya.

Sebagai warga asli wilayah setempat, Azwar berjanji akan merealisasikan aspirasi tersebut. Terlebih, saat Pemilihan Legislatif 2019 lalu dia meraih suara cukup besar di kelurahan setempat.

“Disini hampir rata-rata konstituen saya semua. Maka saya harus menyalurkan aspirasi ini kepada pemerintah provinsi, maupun pemerintah kota agar segera dapat terealisasikan,” ungkapnya.

Selain menyerap aspirasi warga setempat, Azwar pun turut mensosialisasikan upaya penanggulangan corona virus disease (Covid-19).

Dia pun turut membagikan masker, agar warga senantiasa menggunakannya saat beraktifitas di luar rumah.

Menutup kegiatan, Azwar menyerahkan tali asih berupa beras lima kilogram kepada para perwakilan warga. Beras juga turut didistribusikannya kepada rumah-rumah warga di wilayah setempat.

Termasuk juga tukang sokli beranggotakan lima orang kebetulan melintas di depan lokasi reses.

“Saya berharap, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita, ditangah covid-19 dan bentar lagi akan memasuki Idul Fitri,” harapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com