Yusirwan Tampung Jeritan Warga Bandarlampung Soal Banjir

Tanggal 18 Mei 2020 - Laporan - 536 Views
Yusirwan (berpeci) berfoto bareng warga usai gelaran reses di Dapil I Bandarlampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Musibah banjir di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda Kota Bandarlampung seakan menambah kesedihan bagi masyarakat Kota Tapis Berseri.

Ya, di tengah Pandemi Covid-19, sudah beberapa kali Kota ini mengalami musibah Banjir. Telukbetung Timur, Sukabumi hingga Kecamatan Panjang merupakan daerah-daerah yang rawan digenangi banjir ketika hujan deras mengguyur Bandarlampung.

Hal ini menjadi topik pembicaraan saat berlangsungnya reses Anggota DPRD Lampung Dapil I Bandarlampung Yusirwan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Panjang dan Bumi Waras, belum lama ini.

Kata Yusirwan, problema banjir menjadi buah bibir yang selalu hangat dibicarakan. Sebab, seperti tak ubahnya, Banjir menjadi langganan masyarakat di kala hujan lebat.

“Di Kecamatan ini, hujan sedikit saja bisa menyebabkan banjir, apalagi deras. Untuk itu, kita akan tindaklanjuti persoalan ini, agar segera teratasi,” ucapnya melalui pean yang diterima harianmomentum.com, Senin (18-5-2020).

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan infrastruktur yang kurang mendukung seperti minimnya gorong-gorong dan sebagainya.

“Kita akan perjuangkan ini dalam laporan hasil reses mendatang. Mudah-mudahan di kecamatan tersebut ke depan bisa bebas banjir,” kata dia.

Dalam Reses tersebut juga, politikus PAN ini tak lupa mengedukasi masyarakat mengenai pencegahan Covid-19, yakni dengan selalu mematuhi protokoler kesehatan dari pemerintah.

“Salah satunya menggunakan masker. Sebab, di Bandarlampung sendiri sudah mewajibkan setiap warganya untuk menggunakan masker. Karena ini merupakan salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” paparnya.

Dalam Reses tersebut, Yusirwan turut membagikan masker, nasi kotak dan paket sembako kepada masyarakat, guna meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak langsung wabah Covid-19.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com