Jaringan Listrik di Lokasi Bencana Segera Normal

Tanggal 21 Mei 2020 - Laporan - 593 Views
Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik di lokasi bencana alam. Foto. Rohman.

MOMENTUM, Menggala--Petugas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Menggala, memperbaiki jaringan listrik yang rusak parah akibat bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Banjaragung dan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang Rabu (20/5/2020).

Para petugas PLN terlihat tengah berjuang keras untuk dapat menormalkan kembali jaringan listrik di wilayah Kampung Tritunggal Jaya dan DWT Jaya yang padam total.

Sebelumnya, PLN Menggala menargetkan jaringan listrik akan normal pukul 00.00 WIB. Itu terbukti. Beberapa kampung, jaringan listrik sudah normal. Tinggal Kampung Tritunggaljaya, DWT Jaya dan  Purwajaya yang belum menyala.

“Saat ini kami sedang bekerja dan berjuang sekuat tenaga untuk melakukan perbaikan. Mudah-mudahan tidak lama lagi listrik kembali normal. Dini hari ini semoga bisa normal kembali,”ujar Manager PLN Menggala, Jimmy, saat dikonfirmasi via ponselnya.

Sebelumnya, Jimmy mengatakan pemadaman listrik di beberapa wilayah bencana disebabkan kerusakan jaringan listrik akibat terimpa pohon. Petugas PLN telah bekerja keras untuk melakukan perbaikan jaringan yang putus. 

“Terjadi pemadaman listrik di beberapa daerah di Kabupaten Tulangbawang yaitu Menggala Kota, Unit 2, Banjarmargo, Penawartama, Rawajitu Selatan, Rawajitu Timur, Dipasena, Banjaragung,”ujar Jimmy.

Ia menerangkan, pemadaman terjadi akibat angin puting beliung ang menyebabkan robohnya beberapa pohon besar di jalan lintas Timur dan menimpa jaringan tegangan menengah PLN. Selain itu efek angin puting beliung menyebabkan rusaknya tiang dan konstruksi jaringan PLN.

“Sampai dengan jam 17.07 seluruh jaringan tegangan menengah PLN sudah berhasil dinormalkan. Saat ini petugas PLN masih melaksanakan perbaikan jaringan tegangan rendah di lokasi Banjarmargo dan sekitar Pasar Unit 2,”kata dia. (*)

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com