ILUNI UI Beri Bantuan Seribu APD

Tanggal 21 Mei 2020 - Laporan - 544 Views
Wakil Ketua ILUNI UI Edarwan saat menyerahkan bantuan APD

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI-UI) Wilayah Lampung memberikan bantuan seribu APD (Alat Pelindung Diri) untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kamis (21-5-2020).

Bantuan untuk tenaga medis itu diserahkan kepada layanan kesehatan yang ada di Lampung.

Ketua ILUNI UI Wilayah Lampung Chusnunia mengtaatakan seribu APD itu merupakan bantuan dari ILUNI UI Pusat dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Republik Indonesia.

Chusnunia berharap dengan adanya bantuan APD itu dapat memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Lampung.

Nunik -sapaan Chusnunia- juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum ILUNI UI Pusat dan Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Republik Indonesia, Andre Rahadian atas keperayaan penyaluran donasi APD di Provinsi Lampung.

Bantuan seribu APD itu mulai disalurkan sejak 21 Mei 2020 kepada berbagai Fasilitas Pelayanan Kesehatan dari mulai Rumah Sakit, Puskesmas, dan Klinik yang ada di Provinsi Lampung.

Sementara, Wakil Ketua ILUNI UI Lampung Edarwan menjelaskan penyaluran itu diberikan kepada fasyankes yang telah didata.

"Sehingga dapat dipastikan bahwa penyaluran bantuan APD tersebut, didistribusikan tepat sasaran," jelasnya..

Selain menyalurkan APD, ILUNI UI Wilayah Lampung juga sebelumnya telah membagikan paket sembako, masker bedah, masker kain, dan hand sanitizer kepada PMI dan masyarakat luas yang bekerja sama dengan Lazisnu.

Kegiatan penyaluran bantuan ini akan terus dilakukan oleh ILUNI UI Wilayah Lampung, sebagai upaya dukungan dan kontribusinya bagi masyarakat. (**)

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com